Dough meluncurkan monitor Spectrum One 4K dengan dukungan MacBook Pro ProMotion, USB-C, dan banyak lagi

Dough Spectrum One 4K 144Hz
Kami telah melihat beberapa monitor Thunderbolt dan USB-C baru yang mengesankan diluncurkan selama setahun terakhir untuk bersaing dengan Studio Display dan Pro Display XDR Apple. Namun, sebagian besar monitor yang ditujukan untuk pengguna Mac tidak mendukung kecepatan refresh ProMotion 120Hz MacBook Pro, bahkan layar Apple. Kini Spectrum One hadir dari Dough yang menawarkan monitor 27 inci 4K yang menarik dengan refresh 144Hz, USB-C dengan daya 100W, hasil akhir glossy yang dianggap canggih, dan banyak lagi.

Sentuhan latar belakang: Dough adalah perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Eve (berbeda dari perusahaan perangkat rumah pintar) yang dimulai pada tahun 2017. Perusahaan ini melihat beberapa tantangan yang membuat banyak pelanggan awal frustrasi. Namun tampaknya mereka telah memperbaiki keadaan dengan pengembalian dana massal dan beralih ke merek Dough untuk memulai babak baru (melalui The Verge).

Meskipun sebelumnya berfokus terutama pada pasar game PC, Dough telah merancang monitor barunya untuk menarik para profesional kreatif, pembuat kode, dan bahkan pengguna MacBook – namun tetap cocok untuk bermain game.

Hampir semua monitor Thunderbolt dan USB-C teratas yang berpasangan dengan baik dengan MacBook memiliki spesifikasi seperti resolusi 4-6K, dukungan DCI-P3, I/O yang kuat, koneksi kabel tunggal, output daya yang cukup untuk laptop Apple, dan banyak lagi . Namun mereka tidak mendukung kecepatan refresh MacBook Pro ProMotion hingga 120Hz. Bahkan Studio Display terbaru Apple memiliki kecepatan refresh maksimal 60Hz.

Di sisi lain, sebagian besar monitor gaming yang menawarkan refresh 144Hz atau lebih tinggi menggunakan DisplayPort dan/atau HDMI untuk konektivitas, bersama dengan trade-off lain yang tidak ideal untuk penggunaan MacBook.

Sekarang Dough telah meluncurkan monitor Spectrum One barunya yang bertujuan untuk memadukan kedua jenis monitor tersebut menjadi sesuatu yang berkinerja tinggi untuk semua orang.

Dough Spectrum One spesifikasi

Layar 27 inci (nano IPS Oxide TFT LCD)Resolusi 4K – 3840 x 2160 (163 PPI)Rasio aspek 16:9Kecepatan refresh 144Hz (rentang 48-144Hz)Kecerahan: 450 tipikal, puncak HDR 750 nits98% DCI -P3, 100% sRGBHDR6 mendukung 2x USB-C:
1x USB 3.1 Gen 2 upstream hingga 10Gbps dengan penyaluran daya 100W (mendukung DisplayPort 1.4)1x USB 3.1 Gen 2 hingga 10Gbps dengan penyaluran daya 15W2x input HDMI 2.11x DisplayPort 1.42x USB-A 3.1 Gen 2 hingga 10Gbps1x jack headphone 3,5 mm1x USB -B 3.1 Gen 2 hingga 10GbpsVESA 100 x 100mm (standar VESA, dudukan aluminium opsional tambahan $99)Bezel tipisBekerja dalam orientasi lanskap dan potretGaransi 3 tahunHarga: $599 atau $699 dengan VESA, $698 atau $798 dengan stand Spectrum One kini tersedia secara langsung dari Adonan dan di Foto BH. Anda bisa mendapatkan versi matte mulai dari $599, dan hasil akhir glossy seharga $699.

Dudukan aluminium opsional berharga tambahan $99, dan Dough juga akan segera menawarkan Spectrum versi Gorilla Glass.

9to5Mac’s Take

Ini adalah monitor baru yang sangat menarik. Dukungan MacBook Pro ProMotion, USB-C dengan PD 100W, I/O yang tangguh, DCI-P3 pada 98%, dan opsi “low-haze glossy finish” yang menurut Dough merupakan pengalaman menonton yang optimal, semuanya terdengar mengesankan, mulai dari $599 /699.

Sampai kita dapat memeriksanya secara langsung, sepertinya beberapa trade-off utama untuk mendapatkan semua itu dengan harga di bawah $1.000 adalah bahan plastik yang juga lebih tebal dari pesaing. Tentu saja, Anda juga harus mahir menggunakan resolusi 4K dibandingkan dengan opsi dari Apple dan Samsung yang menawarkan 5K atau lebih tinggi.

Namun secara keseluruhan, ini tampak seperti monitor yang menarik untuk pengguna Mac dan PC. Bagaimana menurutmu? Bagikan pemikiran Anda di komentar!

Itulah konten tentang Dough meluncurkan monitor Spectrum One 4K dengan dukungan MacBook Pro ProMotion, USB-C, dan banyak lagi, semoga bermanfaat.