Eksekutif veteran Apple di balik layar multisentuh iPhone, Touch ID, dan lainnya akan berangkat


Seorang eksekutif veteran Apple yang bertanggung jawab atas segudang fitur selama bertahun-tahun akan meninggalkan perusahaan. Bloomberg melaporkan bahwa Steve Hotelling, yang mengerjakan teknologi utama seperti layar multisentuh iPhone, Touch ID, dan Face ID, pensiun dari Apple.

Baru-baru ini, Hotelling menjabat sebagai wakil presiden di Apple, melapor kepada Johny Srouji, wakil presiden senior teknologi perangkat keras perusahaan. Pada saat pensiun, ia bertanggung jawab mengawasi teknologi layar sentuh, sensor kesehatan, dan ID Wajah.

Namun, selama bertahun-tahun, Hotelling memainkan peran penting dalam beberapa inovasi paling signifikan Apple. Seperti yang dijelaskan Bloomberg, hal ini berkisar dari penemuan Touch ID hingga teknologi kamera canggih dan teknologi layar ProMotion. Dia juga berjasa membantu menciptakan layar multisentuh pada iPhone dan iPad pertama.

Hotelling juga mengawasi tim teknik kamera perusahaan dan terlibat dalam upaya mengembangkan sensor khusus. Apple semakin menjadikan fotografi sebagai salah satu nilai jual utama perangkatnya. Selain itu, Hotelling memimpin teknologi penginderaan kedalaman untuk augmented reality dan mengerjakan komponen di balik umpan balik haptik dan tampilan kecepatan bingkai tinggi ProMotion.

Salah satu sumber yang bekerja dengan Hotelling dan berbicara dengan Bloomberg mengatakan bahwa “di luar upaya chip Apple,” dia adalah “satu-satunya pendorong inovasi terbesar” di perusahaan tersebut. “Tidak ada yang lebih cemerlang dari Steve,” kata rekan lama Hotelling lainnya kepada Bloomberg.

Tanggung jawab Hotelling dibagi antara beberapa eksekutif veteran lainnya di tim Srouji.

Tanggung jawabnya dibagi di antara beberapa bawahan langsung Srouji, termasuk Alan Gilchrist, yang mengambil alih pengelolaan tim kamera dan sensor kedalaman perusahaan. Eksekutif lainnya, Wei Chen, bertanggung jawab atas banyak teknologi tampilan.

Hotelling juga berperan dalam pengembangan Vision Pro, yang dijadwalkan akan dirilis sekitar “awal tahun 2024.”

Ikuti Peluang : Threads, Twitter, Instagram, dan Mastodon.

Itulah konten tentang Eksekutif veteran Apple di balik layar multisentuh iPhone, Touch ID, dan lainnya akan berangkat, semoga bermanfaat.