Instapaper menggandakan harga berlangganan ‘Premium’, tetapi menjanjikan ‘lebih banyak fitur lebih cepat’


Instapaper, layanan baca nanti yang populer, menggandakan harga langganannya untuk pelanggan baru dan lama. Berita bagus? Dalam postingan blognya minggu ini, perusahaan menjanjikan “peningkatan investasi” pada layanan yang akan menghasilkan “pengembangan fitur yang lebih cepat.”

Ini menandai kenaikan harga pertama untuk Instapaper Premium dalam sembilan tahun, kata perusahaan itu. Dengan perubahan ini, paket bulanan meningkat dari $3/bulan menjadi $6/bulan. Paket tahunan akan naik dari $30/tahun menjadi $60/tahun. Kenaikan harga akan segera berlaku untuk langganan baru, dan untuk pengguna lama setelah 1 Januari.

Instapaper menguraikan beberapa alasan kenaikan harga. Pertama dan terpenting, perusahaan mengatakan peningkatan pendapatan akan memungkinkan mereka berinvestasi lebih banyak dalam bisnisnya. “Kami telah mendengar dari banyak dari Anda bahwa Anda menginginkan pengembangan fitur yang lebih cepat,” katanya dalam postingan blognya. “Harga baru kami akan memungkinkan kami mempekerjakan lebih banyak insinyur sehingga kami dapat menghadirkan lebih banyak fitur dengan lebih cepat.”

Sejalan dengan janji fitur baru, Instapaper telah mengumumkan sesuatu yang disebut Arsip Permanen. Begini cara kerja fitur eksklusif Instapaper Premium ini:

Hari ini, kami meluncurkan Arsip Permanen, fitur Instapaper Premium yang memastikan Anda selalu memiliki akses ke konten yang Anda simpan. Artinya, artikel yang Anda baca, soroti, dan buat catatan akan selalu dapat Anda akses, meskipun artikel tersebut hilang dari Internet.

Arsip Permanen tersedia hari ini untuk semua pelanggan Instapaper Premium. Artikel Anda telah diarsipkan secara permanen sebagai bagian dari peluncuran fitur.

Kenaikan harga akan membantu Instapaper terus menghadirkan fitur seperti Arsip Permanen “sambil mempertahankan bisnis mandiri.” Perusahaan ini memperkenalkan hal-hal seperti peningkatan pada text-to-speech, peningkatan fitur organisasi, dan alat ringkasan baru sebagai fitur lain dalam peta jalan.

Terakhir, Instapaper berjanji bahwa “tidak perlu menaikkan harga di masa mendatang” setelah perubahan ini. Mereka juga meluncurkan opsi “Instapaper Premium untuk Pelajar” baru, yang dapat Anda pelajari lebih lanjut di situs web perusahaan.

Ikuti Peluang : Threads, Twitter, Instagram, dan Mastodon.

Itulah konten tentang Instapaper menggandakan harga berlangganan ‘Premium’, tetapi menjanjikan ‘lebih banyak fitur lebih cepat’, semoga bermanfaat.