Investigasi antimonopoli iMessage UE tampaknya akan menguntungkan Apple

iMessage antitrust | 3D logo
Investigasi antimonopoli iMessage Uni Eropa tampaknya akan menguntungkan Apple, yang berarti bahwa layanan pesan aman tersebut akan dikecualikan dari aturan interoperabilitas yang akan datang.

Jika dikonfirmasi, ini berarti Apple tidak perlu membuat iMessage dapat bertukar pesan dengan aplikasi obrolan saingannya …

Investigasi antimonopoli iMessage UE

Undang-undang Pasar Digital (DMA) UE adalah bagian dari undang-undang antimonopoli yang ditujukan untuk perusahaan teknologi. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan persaingan di sektor ini dengan menghilangkan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh raksasa teknologi.

Aplikasi perpesanan yang sudah mapan seperti iMessage dan WhatsApp memiliki keunggulan besar dibandingkan startup perpesanan baru – dan itulah situasi yang penting karena harus memiliki pengguna untuk mendapatkan pengguna.

Anda dapat membuat aplikasi perpesanan terbaik di dunia, tetapi tidak ada yang akan menggunakannya kecuali keluarga dan teman mereka sudah melakukannya. Dengan interoperabilitas perpesanan, siapa pun dapat menggunakan aplikasi perpesanan pilihan mereka, dan tetap dapat berkomunikasi dengan semua kontak mereka.

DMA hanya berlaku untuk perusahaan paling dominan di setiap bidang. Apple memang memenuhi syarat sehubungan dengan App Store, namun berpendapat bahwa iMessage harus dikecualikan karena tidak memiliki cukup pengguna aktif di UE. Meskipun hal ini mungkin terdengar seperti klaim yang tidak masuk akal di telinga masyarakat AS, memang benar bahwa WhatsApp jauh lebih populer di Eropa, dan mungkin merupakan aplikasi perpesanan default, bahkan untuk pengguna Apple.

Laporan mengatakan argumen Apple diatur untuk win

Bloomberg melaporkan bahwa Apple tampaknya akan memenangkan argumen tersebut.

Layanan Apple iMessage tampaknya akan memenangkan aturan antimonopoli Uni Eropa yang baru untuk mengendalikan platform Teknologi Besar, setelah pengawas untuk sementara menyimpulkan bahwa layanan tersebut tidak cukup populer di kalangan pengguna bisnis untuk dapat terkena dampak peraturan tersebut.

Pejabat Komisi Eropa cenderung memberikan penangguhan hukuman bagi Apple sebagai bagian dari penyelidikan pasar selama lima bulan yang berakhir pada bulan Februari, menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Argumen ‘pengguna bisnis’ penting karena banyak perusahaan menawarkan layanan obrolan berdasarkan WhatsApp, yang merupakan kunci lain untuk aplikasi tersebut. iMessage tidak digunakan dengan cara yang sama.

Take

dari 9to5Mac Kita harus melihat apakah laporan tersebut dikonfirmasi, tetapi Apple telah menimbulkan cukup keraguan untuk dikeluarkan dari daftar awal aplikasi perpesanan dominan, yang terbatas pada WhatsApp dan Facebook Messenger.

Perusahaan Cupertino tampaknya tidak yakin apakah mereka akan menang, jadi mengambil polis asuransi dengan mengubah standar perpesanan layanan komunikasi kaya (RCS). Apple sebelumnya menolak mendukung hal ini, namun bulan lalu berubah pikiran.

Dengan menyetujui dukungan RCS, Apple dapat berargumentasi bahwa hal ini cukup untuk memungkinkan interoperabilitas perpesanan tanpa harus membuat perubahan yang lebih radikal pada iMessage. Keputusan tersebut mungkin juga membantu mempengaruhi UE untuk mendukung Apple, jika laporan hari ini memang akurat.

Foto: Mariia Shalabaieva/Unsplash

Itulah konten tentang Investigasi antimonopoli iMessage UE tampaknya akan menguntungkan Apple, semoga bermanfaat.