Kamera ID Wajah di bawah layar setelah tahun 2026, menurut laporan rantai pasokan

Under-screen Face ID | 9to5Mac render of later all-screen design
Laporan rantai pasokan baru menunjukkan bahwa kita mungkin melihat kamera ID Wajah di bawah layar di iPhone “setelah tahun 2026,” menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh LG Innotek.

Kemungkinan teknologi ini pada awalnya hanya akan digunakan untuk ID Wajah saja, namun akan menjadi batu loncatan menuju desain semua layar yang sebenarnya di kemudian hari, dengan kamera menghadap ke depan juga tertanam di bawah layar …

‘lempengan kaca tunggal’ Apple ‘ vision

Sudah lama dianggap bahwa visi jangka panjang Apple untuk iPhone adalah “satu lempengan kaca.” Artinya, perangkat yang seluruh bagian depannya hanya berupa tampilan.

Hambatannya, tentu saja, adalah semua teknologi yang perlu ditanamkan Apple ke dalam layar – speaker atas (untuk panggilan suara), sensor jarak, rangkaian ID Wajah (pemancar titik dan kamera), dan kamera depan.

Saat ini, Apple memasang speaker atas ke dalam celah yang hampir tak terlihat di bezel. Segala sesuatu yang lain tertanam di Pulau Dinamis.

Apple memiliki banyak paten yang dimaksudkan untuk menyembunyikan semua hal ini di balik layar. Secara teknis, semuanya dapat dilakukan saat ini – bahkan kamera depan di bawah layar telah didemonstrasikan sejak tahun 2019. Namun terdapat terlalu banyak kompromi saat ini, terutama untuk perangkat yang banyak dipasarkan karena kemampuannya sebagai sebuah perangkat. kamera.

Kamera ID Wajah di bawah layar ‘setelah 2026’

Ini kurang menantang dibandingkan kamera depan karena kamera hanya perlu cukup baik untuk melihat cahaya yang dipantulkan dari proyektor titik inframerah. Selama kamera bisa membaca bentuk 3D wajah secara akurat, semuanya baik-baik saja.

Inilah sebabnya Apple hampir pasti dapat memindahkan kamera ID Wajah ke bawah layar sebelum dapat melakukan hal yang sama dengan kamera selfie. Langkah selanjutnya adalah beralih dari Dynamic Island ke desain kamera punch-hole.

Laporan rantai pasokan baru dari TheElec mengatakan bahwa Apple akan memperkenalkan ini “setelah tahun 2026,” yang berarti tidak sebelum iPhone 19 pada tahun 2027.

LG Innotek telah memasuki pengembangan awal ‘kamera underpanel’ ( UPC) dimana lubang lensa kamera tidak terlihat. Hal ini diduga dimaksudkan untuk mempersiapkan implementasi Apple iPhone layar penuh. Peluncuran iPhone Apple dengan UPC diharapkan setelah tahun 2026 […]

Apple berencana untuk menerapkan ID wajah underpanel ke bagian depan iPhone sebelum menerapkan UPC.

Dikatakan bahwa Apple telah mengevaluasi teknologi pesaing dari pemasok lain (kemungkinan besar adalah Samsung), dan tidak puas dengan kualitasnya – menyiratkan bahwa Apple lebih terkesan dengan apa yang ditawarkan LG.

Kamera selfie di bawah layar nanti

Mengingat perbedaan ambang batas kualitas, Apple diperkirakan tidak akan memindahkan kamera selfie di bawah layar hingga teknologinya jauh lebih maju. Sebelumnya diperkirakan hal ini terjadi dua tahun setelah ID Wajah dalam layar.

9to5Mac’s Take

ID Wajah di Bawah Layar dan kamera depan adalah salah satu rumor yang berulang, setidaknya sejak iPhone 14 – dan TheElec terkenal karena seberapa sering ia memprediksi bahwa kita hampir sampai.

Pada bulan Maret tahun lalu, misalnya, mereka memperkirakan teknologi tersebut akan debut di iPhone 15 Pro, menggunakan teknologi Samsung. Pada bulan Januari tahun ini, mereka memindahkan tiang gawang ke iPhone 16 Pro. Agar adil terhadap publikasi tersebut, baik analis Apple Ming-Chi Kuo dan analis tampilan Ross Young juga telah mengindikasikan bahwa tahun 2024 mungkin adalah tahunnya.

Sudah bisa dipastikan bahwa Apple akan mengadopsi teknologi kamera di bawah layar untuk ID Wajah dan kamera depan, dan ID Wajah yang disematkan akan diterapkan terlebih dahulu. Yang kurang jelas adalah kapan masing-masing hal tersebut akan terjadi.

TheElec kini lebih berhati-hati dengan menyiratkan bahwa iPhone 19 adalah titik paling awal yang akan kita lihat. Mengingat seberapa sering hal ini diprediksi di masa lalu, skala waktu yang lebih panjang dibandingkan jangka waktu yang lebih pendek terasa lebih kredibel.

Itulah konten tentang Kamera ID Wajah di bawah layar setelah tahun 2026, menurut laporan rantai pasokan, semoga bermanfaat.