Mengapa AirPods Saya Terus Menjeda?

Tidak ada yang mengganggu kebahagiaan audio Anda seperti AirPods Anda yang berhenti begitu saja tanpa pemberitahuan. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan masalah ini, tetapi semuanya mudah didiagnosis dan mudah diperbaiki.

Perbaikan Cepat Untuk AirPods Pause

Sebelum kita membahas lebih dalam penyebab AirPods Anda tiba-tiba berhenti, kita akan melihat beberapa masalah kecil yang dapat menyebabkan AirPods Anda menghentikan pemutaran.

Jika AirPods Anda tidak berhenti sepenuhnya, tetapi audio berulang kali berhenti dan mulai, mungkin ada masalah dengan koneksi Anda. Salah satu penyebab paling sederhana untuk ini adalah jika Anda meninggalkan ponsel di satu ruangan dan berjalan pergi saat Anda masih mendengarkan. Setelah Anda berada sekitar 30 kaki dari AirPods Anda, Anda akan mengalami masalah ini.

Jenis audio gagap ini juga dapat terjadi berkat koneksi Bluetooth yang buruk. Jika mendekati ponsel Anda tidak membantu, Anda dapat mencoba melepaskan AirPods dan memasangkannya lagi. Untuk petunjuk tentang memasangkan AirPods Anda, lihat panduan lengkap kami untuk AirPods dan AirPods Pro.

Jika baterai Anda mulai lemah, ini terkadang dapat menyebabkan AirPods Anda kehilangan koneksi. Ini tidak sering terjadi, tetapi jika Anda mengalami jeda atau gagap dan AirPods Anda hampir kehabisan baterai, ini adalah salah satu kemungkinan penyebab yang patut dipertimbangkan.

Terakhir, tindakan tap atau tap dua kali AirPods Pro dapat menyebabkan AirPods Anda menjeda pemutaran. Jika Anda mendapati AirPods Anda berhenti terutama saat Anda meletakkan tangan Anda di dekat mereka, ini patut untuk diperiksa.

Periksa Tindakan Ketuk Dua Kali Anda

Masalah ini kurang umum jika Anda menggunakan AirPods Pro, karena gerakan yang mereka perlukan tidak mudah untuk diaktifkan secara tidak sengaja . Jika Anda menggunakan AirPods standar, pengaturan ketuk dua kali Anda dapat menjeda pemutaran.

Dengan asumsi Anda memakai AirPods, pertahankan. Jika mereka terselip di dalam kasingnya, buka kasingnya. Sekarang di iPhone atau iPad Anda (Anda tidak dapat melakukan ini di perangkat Android), buka aplikasi Pengaturan dan buka bagian Bluetooth. Pada opsi menu untuk AirPods Anda, ketuk tombol “Info selengkapnya” (diwakili dengan huruf kecil “i” di dalam lingkaran).

Pada layar berikutnya, pilih apakah Anda ingin mengubah pengaturan untuk AirPod kiri atau kanan. Sekarang Anda dapat memilih tindakan mana yang akan digunakan dengan ketuk dua kali. Opsinya termasuk mengaktifkan Siri, melompati trek, dan menjeda dan melanjutkan pemutaran audio.

Jika salah satu AirPods Anda menyetel opsi ketuk dua kali ke kontrol pemutaran, ini dapat menyebabkan masalah Anda. Coba ubah ke Siri atau lompati lagu dan lihat apakah masalah Anda telah teratasi.

Kemungkinan Tersangka Lain: Deteksi Telinga Otomatis

Tidak peduli AirPod mana yang Anda beli, mereka akan menyertakan Telinga Otomatis Deteksi. Inilah yang menjeda pemutaran saat Anda melepaskan AirPods dari telinga Anda dan melanjutkan pemutaran saat Anda memasangnya kembali.

Dikatakan, Deteksi Telinga Otomatis tidak selalu bekerja dengan sempurna. Jika Anda mengalami masalah dengan AirPods yang dijeda dan perbaikan di atas tidak berhasil, kemungkinan besar Deteksi Telinga Otomatis adalah penyebabnya.

Untuk menonaktifkan Deteksi Telinga Otomatis, buka aplikasi Pengaturan dan navigasikan ke bagian Bluetooth. Temukan AirPods Anda di daftar perangkat, lalu ketuk tombol “Info selengkapnya” di sisi kanan layar. Ini akan membuka pengaturan untuk AirPods Anda.

Di sini, cari Deteksi Telinga Otomatis di dekat bagian bawah layar. Penggeser opsi hijau di sebelah opsi ini diaktifkan secara default. Jika ya, coba ketuk opsi untuk menonaktifkannya.

Sekarang coba gunakan AirPods Anda sebentar. Jika mematikan Deteksi Telinga Otomatis menyelesaikan masalah Anda, mungkin itu penyebabnya. Tentu saja, menonaktifkan Deteksi Telinga Otomatis tidaklah nyaman.

Tanpa Deteksi Telinga Otomatis, Anda harus ingat untuk menjeda pemutaran sebelum melepas AirPods, karena jika tidak, AirPods akan terus diputar dan menguras baterai Anda. Ini tidak ideal, tetapi mungkin lebih baik daripada menangani AirPods Anda yang berhenti setiap saat.

Itulah berita seputar Mengapa AirPods Saya Terus Menjeda?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.