Parallels Desktop 18 Siap untuk macOS Ventura

  • Post author:
  • Post category:Apple

Corel’s Parallels adalah salah satu aplikasi paling populer untuk menjalankan Windows di Mac, di samping opsi seperti VMware Fusion dan VirtualBox. Parallels Desktop kini telah merilis pembaruan baru, tetapi jika Anda tidak memiliki langganan semua akses, itu mungkin tidak sebanding dengan biaya pemutakhiran.

Parallels Desktop 18 menyertakan opsi baru untuk “mengunduh, memasang, dan konfigurasikan Windows 11 dalam satu klik.” Rilis sebelumnya sudah memiliki dukungan penuh untuk Windows 11, tetapi sekarang Anda tidak perlu lagi berburu file ISO terbaru. Pembaruan ini juga “dioptimalkan” untuk pembaruan macOS Ventura yang akan datang, meskipun Parallels 17 juga mendukung Ventura (walaupun beberapa rilis beta Ventura sebelumnya mengalami masalah).

Kompatibilitas dengan pengontrol permainan juga telah ditingkatkan, yang dapat membantu siapa saja yang mencoba memainkan Windows -hanya game di Mac tanpa menggunakan layanan streaming cloud, seperti GeForce Now. Kontroler Xbox dan DualShock Bluetooth keduanya dapat terhubung ke Parallels, yang pada gilirannya akan meneruskan penekanan tombol ke mesin virtual. Ada beberapa perbaikan kompatibilitas lainnya, termasuk perbaikan untuk mengakses file dari perangkat lunak Windows x86 yang diemulasi dan dukungan USB 3.0 yang ditingkatkan. Mac Studio kelas atas. Mesin virtual Windows 11 pada M1 Ultra sekarang “hingga 96% lebih cepat” dibandingkan dengan Parallels 17, berdasarkan pengujian Corel sendiri. Itu dorongan yang mengesankan, tetapi mengingat bahwa Mac Studio dengan M1 Ultra berharga $4,000, tidak terlalu banyak orang yang dapat mencobanya.

Parallels Desktop dijual sebagai pembelian satu kali (Standar) seharga $99,99, atau sebagai langganan berulang (Pro) seharga $119,99 per tahun. Jika Anda sudah memiliki Parallels 17, sebenarnya tidak ada apa pun dalam pembaruan ini yang harus dimiliki, terutama karena versi sebelumnya masih berfungsi dengan macOS Ventura dan Windows 11 dan biaya upgrade $70. Siapa pun yang membayar langganan Pro akan mendapatkan pembaruan baru secara gratis.

Sumber: Parallels

Itulah berita seputar Parallels Desktop 18 Siap untuk macOS Ventura, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.