Perbarui iPhone, Mac, atau iPad Anda Sekarang untuk Memperbaiki Eksploitasi Zero-Day

  • Post author:
  • Post category:Apple

Kerentanan keamanan ditemukan terus-menerus di browser web, dan Apple baru saja menambal eksploit di Safari yang digunakan di alam liar. Sekarang saatnya memperbarui perangkat Apple Anda.

Apple merilis Safari 15.6.1 minggu ini, yang mencakup perbaikan untuk kerentanan keamanan berlabel CVE-2022-32893. Bug tersebut memungkinkan halaman web berbahaya untuk mengeksekusi kode pada perangkat, menggunakan masalah penulisan di luar batas di mesin rendering WebKit Safari. Apple mengatakan “mengetahui laporan bahwa masalah ini mungkin telah dieksploitasi secara aktif.”

Tidak seperti Chrome, Firefox, dan sebagian besar browser web lainnya, versi baru Safari sebagian besar didistribusikan melalui pembaruan sistem operasi. Apple telah merilis macOS Monterey 12.5.1, iOS 15.6.1, dan iPadOS 15.6.1 dengan perbaikan untuk Safari, serta pembaruan keamanan lainnya. Ada juga pembaruan keamanan yang diluncurkan untuk macOS versi lama, termasuk Big Sur dan Catalina.

Anda harus memperbarui Mac, iPhone, dan/atau iPad setelah Anda memiliki waktu luang. iPhone dan iPad menggunakan mesin WebKit untuk merender semua halaman web, bahkan jika Anda menggunakan aplikasi lain untuk menjelajah web, seperti Firefox atau Chrome. Pemilik Mac yang menggunakan browser pihak ketiga memiliki risiko yang lebih rendah, tetapi Safari masih digunakan untuk halaman masuk dan konten web tersemat lainnya di macOS.

Sumber: Apple Via: MacRumors

Itulah berita seputar Perbarui iPhone, Mac, atau iPad Anda Sekarang untuk Memperbaiki Eksploitasi Zero-Day, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.