Sistem SOS Darurat Satelit Apel Akan Tiba

  • Post author:
  • Post category:Apple

Hari Apple mengkonfirmasi iPhone 14 SOS Darurat melalui fitur satelit yang semuanya baru siap digunakan dan akan tiba akhir bulan ini. Seri iPhone 14 memiliki koneksi satelit bawaan yang memungkinkan pemiliknya mengirim SOS darurat saat tidak ada sinyal ponsel.

Mereka yang memiliki iPhone 14 atau iPhone 14 Pro di AS dan Kanada akan mendapatkan akses ke fitur yang sangat dinanti nanti ini bulan. Itu adalah salah satu pembaruan paling menarik yang disebutkan di atas panggung selama pengumuman, dan sekarang kami akhirnya memiliki lebih banyak detail.

Dalam siaran pers, Apple mengumumkan investasi besar sebesar $450 juta untuk infrastruktur satelit SOS daruratnya dan fitur lainnya, dengan sebagian besar dana disumbangkan ke mitra satelit Globalstar.

Ketika pengguna iPhone berada di suatu tempat tanpa sinyal seluler atau WiFi, mereka masih dapat memberi tahu pihak berwenang dalam keadaan darurat. Akan muncul fitur Emergency SOS via satelit, dan pengguna dapat memilih jenis emergency. Kemudian petunjuk di layar membantu mereka mengarahkan telepon ke satelit Globalstar untuk mengirim pesan darurat.

Apple mengatakan pesan satelit akan memakan waktu sekitar 15 detik untuk dikirim dalam kondisi ideal dengan langit cerah, sementara kondisi yang lebih buruk bisa memakan waktu lebih dari satu menit. Tetap saja, bisa mengirim pesan dalam situasi yang mengerikan adalah masalah besar. Posting blog menyatakan bahwa “di lingkungan dengan dedaunan lebat atau penghalang lainnya, iPhone mungkin gagal terhubung ke satelit sepenuhnya.”

Sepertinya pembaruan iOS 16 akan tiba pada akhir November, memberi jutaan pemilik iPhone 14 akses ke fiturRemembernd bahwa meskipun layanan ini akan gratis selama dua tahun pertama, Apple kemungkinan akan mengenakan biaya untuk itu nanti.

via The Verge

Disadur dari HowToGeek.com.