T-Mobile mencapai kecepatan unduh 4,3 Gbps dengan pengujian mmWave 5G SA

T-Mobile 5G SA carrier aggregation
T-Mobile telah membuat kemajuan mengesankan dalam agregasi operator 5G SA selama beberapa tahun terakhir. Tanpa mmWave, kecepatan unduhnya mencapai 3,3 Gbps. Sekarang Uncarrier mengatakan dengan menggunakan mmWave, 5G SA-nya dapat memberikan kinerja pengunduhan sebesar 4,3 Gbps.

Sebagai penyegaran, T-Mobile meluncurkan cakupan Kapasitas Ultra 5G Standalone (SA) pada bulan November 2022, menjadi operator AS pertama yang melakukannya dengan kecepatan hingga 3 Gbps melalui agregasi tiga operator.

Namun baru pada iOS 16.4 pada Maret 2023 dukungan 5G SA hadir untuk iPhone:

Cara memeriksa apakah iPhone telah mengaktifkan 5G Standalone dan berfungsi Sekarang T-Mobile telah membagikan hasil pengujian 5G SA terbarunya yang menggunakan spektrum mmWave. Perusahaan membagikan detailnya dalam siaran pers:

T-Mobile hari ini mengumumkan bahwa mereka mencapai 5G pertama di AS dalam pengujian yang memanfaatkan gelombang milimeter mandiri (mmWave) 5G pada jaringan produksinya. Bekerja sama dengan Ericsson dan Qualcomm Technologies, Inc., Un-carrier mengumpulkan delapan saluran spektrum mmWave untuk mencapai kecepatan unduh hingga 4,3 Gbps tanpa bergantung pada spektrum pita rendah atau pita menengah untuk menyambungkan koneksi. T-Mobile juga mengumpulkan empat saluran spektrum mmWave pada uplink, mencapai kecepatan di atas 420 Mbps.

T-Mobile menyoroti kelemahan mmWave dan penggunaannya untuk 5G SA akan paling cocok untuk ruangan ramai seperti stadion atau jaringan nirkabel tidak bergerak (internet rumah 5G).

5G mmWave dapat menghadirkan kecepatan luar biasa cepat karena menawarkan kapasitas yang sangat besar. Namun sinyalnya tidak dapat merambat dengan baik melewati rintangan, sehingga kurang ideal bagi pengguna ponsel yang tidak sedang duduk diam. Itu sebabnya T-Mobile menerapkan strategi spektrum multi-band menggunakan pita rendah untuk menyelimuti negara dan pita menengah dan pita tinggi (Kapasitas Ultra) untuk memberikan kecepatan yang luar biasa cepat ke hampir semua orang. Kini Un-carrier sedang menguji 5G mmWave pada 5G SA untuk area ramai seperti stadion dan, berpotensi, untuk layanan telepon tidak bergerak nirkabel.

9to5Mac’s Take

Menggabungkan delapan saluran spektrum merupakan lompatan penting karena agregasi operator T-Mobile sebelumnya telah menggunakan tiga atau empat saluran. Dan kecepatan pengunduhan tes rekor baru sebesar 4,3 Gbps sungguh mengesankan.

Tidak jelas kapan (dan di mana) pelanggan T-Mobile akan dapat menggunakan kecepatan unduh 4+ Gbps yang baru. Namun dua tempat yang paling mungkin adalah arena Uncarrier di Las Vegas dan T-Mobile Park di Seattle. Kami juga akan menantikan pengumuman T-Mobile untuk mmWave 5G SA yang akan hadir kepada pelanggan internet rumah 5G-nya.

Gambaran besarnya, perlu diingat bahwa meskipun koneksi super cepat ini – bahkan kecepatan 3 Gbps yang tersedia saat ini – masih sangat terbatas untuk saat ini.

Meskipun T-Mobile unggul dalam hal kinerja dibandingkan dengan Verizon dan AT&T, studi independen terbaru dari Ookla menyebutkan median kinerja 5G T-Mobile pada 221 Mbps.

Lebih lanjut tentang T-Mobile:

T-Mobile meluncurkan kecepatan 3,3Gbps 5G SA berkat agregasi empat operatorT-Mobile mengatakan Kapasitas Ultra 5G kini tersedia untuk 300 juta orangInilah seberapa cepat T-Mobile dibandingkan Verizon dan AT&T, kata studi terbaruSaat internet rumah 5G terus berkembang, berikut cara memeriksa ketersediaan di wilayah Anda
Itulah konten tentang T-Mobile mencapai kecepatan unduh 4,3 Gbps dengan pengujian mmWave 5G SA, semoga bermanfaat.