Gerakan 1 Juta Booster Gugah Semangat Masyarakat untuk Vaksin

Pringsewu, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama bersama Polri dan kementerian Agama menggelar gerakan 1 Juta vaksin Booster serentak seluruh Indonesia. Gerakan ini merupakan upaya Nahdlatul Ulama untuk mewujudkan masyarakat yang sehat jelang momentum Mudik Lebaran 1443 H yang diizinkan oleh Pemerintah. Gerakan ini serentak dimulai di seluruh Indonesia mulai 21-23 April 2022 dan diikuti oleh berbagai kalangan lapisan masyarakat.

Terkait dengan kegiatan ini, banyak masyarakat menyambut positif dan mengapresiasi langkah PBNU. Langkah ini menggugah semangat masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui vaksin walaupun di tengah-tengah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1443 H.
 
Gerakan ini disambut positif dengan terlihat dari antusiasnya warga mengikuti gerakan yang berdasarkan PBNU sudah melampaui target yakni menembus angka 1,3 juta. Mereka berharap dengan akselerasi percepatan vaksin yang dilakukan PBNU, kesehatan masyarakat akan semakin meningkat.

Alhamdulilah telah mengikuti vaksin booster di Gedung NU Pringsewu dan diberikan tetap sehat, segar tanpa ada efek. Semoga tetap dalam perlindungan Allah swt. Banyak manfaat dan berkah. Amin,” kata KH Nasihuddin salah satu peserta vaksinasi yang juga Pengasuh Pesantren Manbaul Hisan Pringsewu, Lampung.

Kiai Nasihuddin pun mengajak seluruh masyarakat untuk segera mengikuti program vaksin yang diselenggarakan di 19 titik lokasi yang ada di Kabupaten Pringsewu. “Untuk semua saudaraku yang belum vaksin , Ayo tunjukkan semangat dan sehatmu. Ikuti program NU dalam rangka gerakan vaksin 1 juta,” ajaknya saat mengikuti vaksin, Kamis (21/4/2022).

Vaksin di Kabupaten Pringsewu sendiri diikuti dari berbagai kalangan masyarakat. Warga NU dan masyarakat umum dari berbagai kalangan seperti kiai, santri, guru, pelajar, petani, dan karyawan ikut serta dalam gerakan tersebut. Dukungan pun diberikan dari lembaga pendidikan di antaranya dari MAN 1 Pringsewu.

Para tenaga pendidik dan kependidikan madrasah tersebut sangat antusias ikut serta menjadi bagian peserta vaksinasi booster. Salah satu pendidik madrasah tersebut Fathul Bari mengatakan bahwa dengan adanya langkah strategis ini, masyarakat menjadi tergugah untuk segera melaksanakan vaksinasi untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga.

“Ini merupakan ikhtiar kita bersama agar senantiasa diberi kesehatan di tengah pandemi yang belum usai ini. Terlebih sebentar lagi akan ada mudik yang diprediksi akan banyak mobilisasi masyarakat. Kita perlu antisipasi,” katanya.

Pewarta: Muhammad Faizin Editor: Kendi Setiawan

Artikel ini di kliping dari www.nu.or.id sebagai kliping/arsip saja. Segala perubahan informasi, penyuntingan terbaru dan keterkaitan lain bisa dilihat di sumber.