Muhibah Ramadhan NU Kota Gunungsitoli Kunjungi Surau Eratkan Silaturahim Nahdliyin

Gunungsitoli,

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara menggelar Muhibbah Ramadhan di Surau Nurul Ikhwan, Lingkungan 1, Kelurahan Saombo, Selasa (12/4/2022) malam.
 
Ketua PCNU Kota Gunungsitoli Hamdan Telaumbanua dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan kali ini merupakan wujud silaturahmi antara PCNU dan masyarakat Lingkungan 1.
 
“NU terbuka kepada siapa pun, NU tidak pernah membeda-bedakan. Karena pada hakikatnya saling menghargai perbedaan golongan atau pendapat adalah wujud dari rahmatan lil `alamin,” katanya.
 
Pemerintah Kelurahan Saombo yang diwakili Pj. Sekretaris Kelurahan Syahrial Sidik Harefa menyambut baik kunjungan safari ramadhan PCNU Kota Gunungsitoli dan berharap kegiatan ini bermanfaat dan terus berkesinambungan terlaksana di wilayah Kelurahan Saombo.
 
“Atas nama Pemerintah, kami sangat bangga atas kegiatan ini dan menaruh harapan kepada ayahanda Ketua PCNU Hamdan Telaumbanua serta jajarannya. Jika PCNU Kota Gunungsitoli memiliki berbagai program kemasyarakatan lainnya, kiranya dapat terus melibatkan warga Kelurahan Saombo,” ujar Syahrial Sidik Harefa.
 
Hal senada disampaikan Ketua Badan Kesejahteraan Masjid Nurul Ikhwan Muhammad Haris Zalukhu. Ia menyampaikan apresiasi kepada PCNU Kota Gunungsitoli atas pelaksanaan muhibah Ramadhan yang digelar di surau mereka.
 
Selain ibadah taraweh bersama dan pembacaan shalawat Nabi yang dipandu oleh Sekretaris Lembaga Dakhwa Nahdlatul Ulama (LDNU) Muhibah Ramadhan Ustadz Ahmad Fanani Caniago.
 
Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama oleh dai muda Ustadz Ilmansyah Hulu, serta penyampaian sedekah dari Nahdiyin yang disampaikan oleh Wakil Ketua PCNU Kota Gunungsitoli Dedi Mansyur Gea bersama Marsyam Caniago. Sedekah diterima secara simbolis oleh pngurus BKM dan imam Surau Nurul Ikhwan, yang dipandu oleh Ketua LDNU Muhibah Ramadhan, Ustadz Ahmad Nasir Telaumbanua.
 
Dalam Muhibah Ramadhan juga turut ikuti oleh sejumlah pengurus PCNU Kota Gunungsitoli, seperti A`wan Yarmansyah Caniago bersama Edward Harefa, Wakil Ketua PCNU Kota Gunungsitoli Saharil Zebua, Bendahara PCNU Kota Gunungsitoli Ustadz Ahmad Asyari Polem, Wakil Sekretaris PCNU Kota Gunungsitoli Azman Telaumbanua, Yasfin Zebua serta Askur Laoli.
 
Hadir juga Sekretaris LTNU Kota Gunungsitoli Hendrik Yanto Halawa dan Rahmatsyah Telaumbanua, Kepala Lingkungan 1 Ama Nanda Zalukhu, serta tokoh masyarakat Kelurahan Saombo.
 
Editor: Kendi Setiawan

Artikel ini di kliping dari www.nu.or.id sebagai kliping/arsip saja. Segala perubahan informasi, penyuntingan terbaru dan keterkaitan lain bisa dilihat di sumber.