Pererat Silaturahmi, PCNU Kota Gunungsitoli Adakan Muhibah Ramadhan

Gunungsitoli, Dalam mempererat silaturahmi dan syiar Islam selama Ramadhan, tim PCNU Kota Gunungsitoli kembali menggelar muhibah Ramadhan yang dilaksanakan di Dusun II, Desa Moawo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Jumat (15/4/2022).

Demikian disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Gunungsitoli, Sumatra Utara, Hamdan Telaumbanua di Masjid Nurul Muslimin Gamo, Jumat (15/4/2022) malam.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menjalin silaturahmi kepada seluruh masyarakat dan jamaah Masjid Nurul Muslimin Gamo. Kami terus lakukan muhibah Ramadhan di bulan ini,” ujarnya.

Hamdan, sapaan akrabnya, dalam sambutan di hadapan hadirin menyampaikan terima kasih kepada Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Nurul Muslimin Gamo serta jamaahnya atas diselenggarakannya Muhibah Ramadhan di masjid tersebut.

“Kami para pengurus PCNU Kota Gunungsitoli, Sumatra Utara, akan fokus pada dakwah, pendidikan, dan pengembangan ekonomi masyarakat,” ujar Hamdan.

Di tempat yang sama, Ketua BKM Masjid Nurul Muslimin Gamo, Wamardin Zebua, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Tim Muhibah Ramadhan dari PCNU Kota Gunungsitoli di bawah kepemimpinan Hamdan Telaumbanua.

Ia juga menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya PCNU Kota Gunungsitoli pada 23 Februari 2022 oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof H Nizar Ali. Pelantikan yang digelar di halaman Kantor Wali Kota itu dihadiri Wakil Sekjen PBNU H Sulaiman Tanjung.

Menurut Wamardin Zebua, kegiatan silaturahmi dalam bentuk Muhibah Ramadhan harus semakin diperkuat lagi dan lebih sering dilakukan tidak hanya di saat bulan puasa. “Kami berharap PCNU Kota Gunungsitoli berkenan mengunjungi kami tidak hanya di bulan suci saja,” harapnya.

Pemerintah Desa Moawe yang diwakili Kepala Dusun II, Ahmad N Telaumbanua, menyampaikan harapan kiranya PCNU Kota Gunungsitoli terus memperhatikan wilayah Dusun II Gamo dalam segi dakwah, pendidikan, dan ekonomi warga terutama Nahdliyin.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua PWNU Sumut Abdul Majid Caniago. Dalam sambutannya, ia berpesan agar wilayah Desa Moawe dapat terus menjadi benteng dalam pengamalan paham Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja).

“Kami berharap agar Desa Moawo ini menjadi desa benteng Aswaja,” harap Abdul Majid.

Selama Muhibah Ramadhan, dilakukan sejumlah kegiatan. Di antaranya pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh da`i muda Muhammad Syarif Hulu, ceramah agama oleh Ketua Lembaga Dakwah PCNU Kota Gunungsitoli, Ustadz Ahmad Nasir Telaumbanua.

Selain itu, ada juga penyerahan bingkisan dan sedekah yang diberikan oleh Wakil Katib PCNU Kota Gunungsitoli Rosman Zega didampingi A`wan PCNU Kota Gunungsitoli Yarmansyah Caniago. Penyerahan tersebut dipandu oleh Sekretaris PCNU Kota Gunungsitoli Abdul Malik Caniago dan diterima oleh Pengurus BKM Mesjid Nurul Muslimin Gamo.

Kontributor: Hendrik YH Editor: Musthofa Asrori

Artikel ini di kliping dari www.nu.or.id sebagai kliping/arsip saja. Segala perubahan informasi, penyuntingan terbaru dan keterkaitan lain bisa dilihat di sumber.