Pertandingan Perdana Berjalan Lancar, Ta’mirul Islam Menang Telak

Solo,
Pertandingan di hari pertama pelaksanaan turnamen Liga Santri Nusantara (LSN) 2015 Zona Jateng I, yang digelar di Stadion Kota Barat Surakarta, Rabu (16/9), diwarnai dengan banyak hal. Pada partai pembuka di waktu pagi, pesantren Nurul Islam Ngemplak Boyolali berhasil mengalahkan perlawanan kesebelasan pesantren Al-Muttaqin Pancasila Sakti Klaten dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan berjalan cukup seru. Para pemain Al-Muttaqin yang berkostum hijau, sebetulnya mendapatkan peluang terlebih dahulu, saat wasit memberikan penalti untuk mereka. Namun, sayang peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol.

Tak lama berselang, justru pemain Nurul Islam, Burhan, yang berhasil mencatatkan gol pertama melalui tendangan bebas. Setelah kebobolan, para santri Al-Muttaqin justru bersemangat. Mereka langsung membalas dengan gol yang dilesakkan Ibnu. Skor babak pertama 1-1.

Di babak kedua, permainan berjalan cukup seimbang. Jual beli serangan pun terjadi. Namun, akhirnya pemain Nurul Islam, Bagas, berhasil membuat gol hingga membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk kemenangan Nurul Islam, dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pada hari yang sama juga digelar 3 pertandingan, yakni Al-Falah Baki Sukoharjo vs Ki Ageng Selo Klaten (skor 4-0), kemudian Ta’mirul Islam Surakarta vs Al-Ikhlas Dawar Boyolali (8-0), dan Al-Barokah Wonosari Klaten vs Al-Huda Doglo Boyolali (3-1).

Menurut Ketua Panitia LSN Zona Jateng I Anis Mudzakir, pelaksanaan pada hari pertama turnamen santri U-17 ini berjalan cukup lancar. “Alhamdulillah, pertandingan berjalan aman dan tidak ada masalah” terang Anis, saat ditemui , di lokasi pertandingan.

Meski demikian, pihaknya akan melakukan beberapa evaluasi berdasar pada pertandingan yang sudah dilaksanakan. “Tadi masih ada yang pakai celana training, kemudian masih sering terjadi kesalahan melempar bola (throw in), tapi tidak apa-apa namanya juga santri” ungkapnya. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online