AMD Cloud Platform Memudahkan Anda Mencoba CPU, Akselerator & Perangkat Lunak ROCm Terbaru AMD

  • Post author:
  • Post category:Linux

Minggu lalu di konferensi Inovasi Intel, Intel Developer Cloud “DevCloud” diumumkan, sementara di sisi AMD sudah ada yang serupa: Platform Cloud AMD. Pada akhir tahun 2021, AMD mengumumkan Accelerator Cloud sebagai cara untuk mencoba CPU EPYC terbaru dan akselerator Instinct lengkap dengan tumpukan perangkat lunak komputasi ROCm yang telah dikonfigurasi sebelumnya. AMD Cloud Platform saat ini merupakan upaya paralel dengan Accelerator Cloud dengan yang pertama lebih ditujukan untuk pengembang sementara yang terakhir lebih berorientasi pada pelanggan. Setelah mencoba AMD Cloud Platform, ini memang cara mudah untuk mengevaluasi perangkat pusat data AMD terbaru sambil memiliki lingkungan perangkat lunak yang mudah digunakan dan telah dikonfigurasi sebelumnya.

AMD Cloud Platform (atau AMD Accelerator Cloud yang serupa) telah lama berada di daftar TODO saya dengan akses ke sana untuk pengujian, meskipun daftar TODO saya selalu panjang dan kemudian pengumuman Intel’s DevCloud mengingatkan saya akan evaluasi yang telah lama tertunda ini. Sementara Intel’s Developer Cloud berfokus pada mencoba perangkat keras pra-produksi seperti Sapphire Rapids yang akan datang, GPU Pusat Data, dan produk lainnya, dalam kasus AMD Cloud Platform sekarang ini tentang perangkat keras yang dirilis tetapi saat ini: AMD EPYC ” Milan” CPU dan berbagai macam akselerator AMD Instinct yang berbeda menjadi penawaran saat ini.

Saat ini AMD Accelerator Cloud dan AMD Cloud Platform adalah dua cloud AMD yang serupa di perusahaan meskipun dikelola oleh grup yang berbeda tetapi mudah-mudahan seiring waktu mereka akan bergabung menjadi satu cloud … Tampaknya agak aneh bahwa AMD memiliki dua awan yang berbeda tetapi serupa dengan merek yang sama sekali berbeda dan banyak orang mungkin belum pernah mendengarnya. AMD Cloud Platform lebih ditujukan untuk pengujian pengembang di mana AMD Accelerator Cloud didirikan dengan mempertimbangkan pemasaran/pelanggan. Saya yakin seiring waktu kita akan melihat ini diperluas untuk juga mencakup produk Xilinx dan sejenisnya. Kami akan melihat apakah mereka akhirnya menawarkan akses perangkat keras pra-produksi juga di masa depan sebagai anggukan dari Intel’s Developer Cloud.

Dibandingkan dengan penyedia cloud publik, AMD Cloud Platform menawarkan banyak dokumentasi tentang menjalankan berbagai aplikasi/beban kerja untuk memastikan Anda memanfaatkan akselerator Instinct dengan benar.

Platform Cloud AMD saat ini tersebar di seluruh fasilitas AMD di Frankfurt dan Munich.

Untuk keperluan pengujian ini, AMD dengan baik hati menyediakan akses gratis ke cloud ACP mereka. sangat terstruktur dan dari antarmuka berbasis web membuatnya sangat mudah untuk menjalankan sejumlah beban kerja fokus komputasi GPU yang berbeda dan umum seperti PyTorch, DeepSpeed, MLFlow, dan berbagai tolok ukur dari HPL-AI hingga MLPerf hingga lainnya. AMD mengatakan mereka terus menambahkan lebih banyak tolok ukur dan beban kerja HPC yang saat ini tersedia dari AMD Infinity Hub ke AMD Cloud Platform juga.

Dengan aplikasi stok yang berbeda ini masih ada kemampuan untuk menyemai input/model khusus dan perubahan konfigurasi lainnya untuk memenuhi evaluasi kebutuhan Anda.

AMD Cloud Platform juga menawarkan sesi SSH interaktif bagi mereka yang hanya ingin terhubung dari jarak jauh ke node AMD untuk menjalankan beban kerja kustom Anda sendiri atau menjelajah. Dengan sesi interaktif melalui SSH, tumpukan komputasi ROCm juga telah dikonfigurasi sebelumnya seperti halnya semua instans aplikasi lainnya — membuat segalanya menjadi sangat cepat dan nyaman jika ingin mengevaluasi dukungan perangkat lunak/perangkat keras AMD tanpa terlebih dahulu berinvestasi pada perangkat keras dan juga waktu yang dihabiskan untuk menyiapkan tumpukan perangkat lunak.

AMD Cloud Platform juga memungkinkan menentukan jumlah node, jumlah GPU hingga 16 (tetapi 8 adalah batas saat ini), dan perubahan konfigurasi khusus aplikasi lainnya.

Secara keseluruhan ini adalah cara yang bagus dan efisien untuk mencoba akselerator AMD Instinct khususnya dengan tumpukan perangkat lunak yang telah dikonfigurasi sebelumnya. Melalui berbagai cloud publik sudah sangat mudah jika hanya ingin mengevaluasi kinerja CPU AMD EPYC Milan/Milan-X sementara dengan AMD Cloud Platform memungkinkan mencoba akselerator Instinct melalui MI250 dengan hingga 8 GPU (antarmuka web memiliki kenop untuk 16 GPU, tetapi saya diberitahu bahwa mereka belum memiliki server dengan 16 GPU) sementara yang paling penting memiliki tumpukan perangkat lunak yang telah dikonfigurasi sebelumnya. Struktur AMD Cloud Platform menghindari keharusan untuk mengatur ROCm secara manual dan dari antarmuka berbasis web memungkinkan mengevaluasi berbagai beban kerja umum yang berfokus pada AI/ML atau memiliki sesi SSH interaktif Anda sendiri untuk evaluasi kustom yang lebih banyak. Mudah-mudahan ini diperpanjang di masa depan untuk memasukkan produk AMD-Xilinx. Jika belum melakukannya secara selektif, sebaiknya juga memiliki kemungkinan – menerima persetujuan dari Intel DevCloud – menggunakannya untuk memungkinkan lebih banyak pekerjaan evaluasi/pengaktifan pra-produksi terjadi dengan mitra dan pelanggan AMD.

Mereka yang ingin melakukannya mengajukan permohonan untuk akses Cloud Platform / Accelerator Cloud atau untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi halaman AMD.com Accelerator Cloud dan/atau acp.amd.com.

Itulah berita seputar AMD Cloud Platform Memudahkan Anda Mencoba CPU, Akselerator & Perangkat Lunak ROCm Terbaru AMD, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.