AMD Luncurkan HIP-RT Ray-Tracing Library

Penambahan perangkat lunak terbaru di bawah payung perangkat lunak GPUOpen AMD adalah HIP-RT sebagai perpustakaan ray-tracing untuk HIP.
HIP-RT adalah pustaka penelusuran sinar yang memudahkan penulisan perangkat lunak penelusuran sinar terhadap HIP dan integrasi yang mudah untuk basis kode HIP yang ada.
Ini tidak hanya mencoba untuk mereplikasi antarmuka NVIDIA RTX/OptiX yang ada atau sejenisnya tetapi dikatakan mengambil pendekatan desain yang sedikit berbeda, “Meskipun ada beberapa API penelusuran sinar lain yang memperkenalkan banyak aspek baru, kami merancang HIP RT dalam cara yang sedikit berbeda dengan menghilangkan kebutuhan untuk mempelajari banyak jenis kernel baru. HIP RT memperkenalkan jenis objek baru seperti hiprtGeometry dan hiprtScene. Setelah informasi geometris diteruskan ke HIP RT, proses membangun struktur data, yang pada gilirannya diteruskan ke HIP kernel. Pada tahap ini, API perpustakaan sisi perangkat dapat digunakan untuk melakukan pengujian persimpangan. Kartu grafis generasi saat ini, seperti GPU berbasis arsitektur AMD RDNA 2, mendukung akselerasi penelusuran sinar perangkat keras untuk lebih mengoptimalkan waktu render. Namun, naik hingga saat ini, aplikasi yang mendukung HIP belum dapat memanfaatkan akselerasi perangkat keras ini.HIP RT dirancang untuk memungkinkan pengembang memanfaatkan sepenuhnya Ray Accelerators yang digunakan untuk ray traci perangkat keras. ng dalam GPU berbasis arsitektur AMD RDNA 2.”

HIP-RT tersedia di GPUOpen.com. Pustaka ini telah diuji pada GPU kelas Navi 1x/2x dan Vega 1x/2x. HIP RT juga dapat berjalan di GPU NVIDIA melalui CUDA API tetapi ray-tracing yang dipercepat perangkat keras hanya berfungsi untuk GPU RDNA2.
Rincian lebih lanjut tentang perpustakaan ray-tracing HIP-RT Radeon melalui pengumuman hari ini. HIP-RT tersedia di bawah lisensi MIT.

Itulah berita seputar AMD Luncurkan HIP-RT Ray-Tracing Library, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.