AMD Meluncurkan Starter Kit Robotika Bertenaga Xilinx + Linux

AMD pada hari Selasa merilis Kria KR260 Robotics Starter Kit yang menampilkan Xilinx Kria K26 System-on-Module dan menyesuaikannya untuk robotika, visi mesin, dan kasus penggunaan komunikasi/kontrol industri saat menjalankan Ubuntu 22.04 LTS. Modul Kria K26 pada Kria KR260 Robotics Starter Kit dilengkapi Xilinx Zynq Ultrascale+ dengan prosesor Quad-core Arm Cortex-A53, memori DDR4 4GB, dan flash QSPI 512Mbit. Ada dukungan microSD/SDHC, output DisplayPort 1.2a, empat port Gigabit Ethernet, dan satu konektor SFP+ dengan dukungan 10GbE.

AMD/Xilinx secara resmi mendukung Ubuntu 22.04 LTS dan ROS 2.

Dihargai $349 USD, Kria KR260 Robotics Starter Kit adalah alternatif menarik untuk kit pengembang Jetson NVIDIA yang sangat populer untuk penggunaan robotika. Starter kit robotika ini segera diluncurkan meskipun sudah di Xilinx.com terdaftar memiliki waktu tunggu 20 minggu dan DigiKey mencantumkan produk sebagai kehabisan stok. Pelajari lebih lanjut tentang kit robotika ini melalui siaran pers AMD.

Itulah berita seputar AMD Meluncurkan Starter Kit Robotika Bertenaga Xilinx + Linux, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.