AMD Mempekerjakan Untuk Meningkatkan Pengalaman Instalasi Driver Grafis Linux-nya

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sementara tumpukan driver grafis Linux open-source AMD sangat bagus jika hidup di ujung tombak dengan distribusi Linux modern, bagi mereka yang menggunakan distribusi Linux perusahaan yang cenderung tetap menggunakan versi paket yang lebih lama untuk masa dukungan atau di mana ingin menjalankan tumpukan driver yang diperiksa / memenuhi syarat, itu bisa lebih menyusahkan. Untuk tumpukan driver Linux paket AMD, ini hanya mendukung distribusi Linux perusahaan tertentu dan dapat mengalami masalah saat mencoba menjalankan di tempat lain atau bahkan mengatakan menjalankan distribusi LTS baru kadang-kadang dapat kekurangan dukungan. Ada juga tantangan dalam menginstal/menjalankan tumpukan komputasi ROCm di luar beberapa distribusi Linux yang didukung secara resmi oleh AMD. Untungnya, mereka sekarang mempekerjakan insinyur pembuat Linux untuk menangani masalah seperti itu.
Selain perekrutan baru-baru ini untuk pengembang driver GPU Linux open-source dengan pengalaman multimedia, minggu ini mereka telah memposting peran baru mencari insinyur build Linux untuk fokus pada driver grafis mereka.

Posting pekerjaan baru menjelaskan, “Kami mencari insinyur perangkat lunak berpengalaman untuk meningkatkan pembuatan, pengemasan, dan pemasangan. Kandidat yang berhasil akan memanfaatkan pengetahuan mereka tentang pengembangan aplikasi Linux atau administrasi sistem Linux untuk menjadi kontributor utama bagi pengembangan berkelanjutan driver GPU AMD untuk perangkat keras saat ini dan masa depan…Pengalaman dengan beberapa distribusi Linux dan penggunaan beberapa manajer paket (rpm, dpkg, apt, yum, dnf, zypper, dll.).”
Ini adalah berita bagus jika dipenuhi mengingat sejumlah kecil distribusi Linux yang didukung saat ini oleh paket Radeon Software untuk driver Linux mereka. Seperti disebutkan, menginstal tumpukan komputasi sumber terbuka ROCm juga bisa menjadi tantangan di luar beberapa yang didukung. Pengemasan ROCm untuk distribusi Linux yang tidak didukung terus menjadi tantangan dengan Fedora dan Debian membuat beberapa kemajuan tetapi kemajuan yang tampaknya minimal di tempat lain.
Tumpukan driver open-source AMD sangat bagus tetapi sebagian besar bergantung pada kemampuan untuk menjalankan versi terbaru dari driver kernel AMDGPU di Linux dan Mesa hulu terutama ketika berkaitan dengan dukungan perangkat keras baru, optimalisasi kinerja, dan fitur terbaru lainnya. Bahkan terkadang rilis Ubuntu terbaru tidak mampu menjalankan kartu grafis yang baru saja diluncurkan dari AMD kecuali menggunakan paket pihak ketiga. Jika ada dukungan paket driver Radeon Software untuk Linux yang lebih luas, itu akan sangat bagus. Sementara driver Linux milik NVIDIA relatif mudah dijalankan hampir secara universal di seluruh distribusi Linux.
Jadi akan sangat menarik untuk melihat apa yang datang dari perekrutan AMD sekarang pada tahun 2022 untuk rekayasa pembangunan Linux. Sudah terlambat bertahun-tahun, tetapi mudah-mudahan mereka yang berpengalaman dalam pengemasan lintas distribusi dan ingin mengambil tantangan akan melihat peran AMD Linux yang baru.

Itulah berita seputar AMD Mempekerjakan Untuk Meningkatkan Pengalaman Instalasi Driver Grafis Linux-nya, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.