AMD Merilis Kompilator AOMP 15.0-3

  • Post author:
  • Post category:Linux

Insinyur AMD telah merilis versi terbaru dari AOMP, LLVM/Dentang hilir mereka yang membawa tambalan terbaru perusahaan seputar pembongkaran OpenMP ke GPU Radeon.
Jangan bingung dengan AOCC karena kompiler LLVM/Dentang mereka membawa patch CPU Zen terbaru, AOMP dari sisi grafis rumah memberikan dukungan pembongkaran OpenMP terbaru mereka untuk GPU Radeon / akselerator Insting.
AOMP adalah bagian dari koleksi perangkat lunak ROCm dan bertujuan untuk memberikan dukungan offloading Radeon/Instinct OpenMP terbaru hingga patch akhirnya di-upstream ke arus utama LLVM.

AOMP 15.0-3 dirilis pada hari Senin sebagai versi terbaru mereka yang melacak LLVM/Dentang 15.0 tetapi sekarang setelah LLVM/Dentang 16.0 upstream adalah versi fitur berikutnya, AMD akan mengadaptasinya untuk AOMP 16.0-0 ke depan.
Selain AOMP 15.0-3 re-basing terhadap LLVM Git upstream pada akhir Juli, ada beberapa perubahan AMD yang disertakan dalam pembaruan ini. Yang paling signifikan adalah beralih ke perpustakaan run-time perangkat OpenMP baru mereka (DeviceRTL) secara default.
AOMP 15.0-3 menambahkan API DeviceRTL baru untuk pengurangan lintas tim yang dioptimalkan tetapi untuk OpenMP DeviceRTL default baru, saya belum dapat menemukan informasi ringkas lainnya tentang implementasi baru ini. Pekerjaan AOMP 15.0-3 lainnya termasuk peningkatan pembuatan kode Dentang untuk menggunakan API pengurangan lintas tim yang dioptimalkan baru, dukungan kompiler Flang Fortran untuk menggunakan DeviceRTL baru, dan pembaruan lainnya.
Detail lebih lanjut tentang AOMP 15.0-3 bersama dengan binari untuk CentOS / RHEL, SUSE Linux Enterprise, dan Ubuntu tersedia dari GitHub.

Itulah berita seputar AMD Merilis Kompilator AOMP 15.0-3, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.