AMD Posts Patch Mengaktifkan Dukungan APU/GPU Vega Untuk Blender HIP Backend

Dengan akselerasi AMD Radeon “HIP” di Blender 3.2 dengan Cycles back-end, batasan awal yang disayangkan adalah bahwa ini terbatas hanya pada prosesor grafis AMD RDNA2 (seri Radeon RX 6000) sementara GPU RDNA1 generasi sebelumnya memiliki masalah dengan beberapa tekstur seperti yang digunakan dalam benchmark. Minggu ini meskipun AMD memposting tambalan baru untuk Blender yang mengaktifkan dukungan HIP di Windows dan Linux untuk grafis Vega / GFX9.
Pada hari Senin sebuah tambalan telah diposting untuk mengaktifkan dukungan Vega dengan back-end HIP Siklus Blender. Dukungan Vega/GFX9 ini berfungsi untuk kedua GPU terpisah seperti kartu workstation Radeon VII dan WX9100 serta APU AMD berbasis Vega yang sangat umum. Tambalan berfungsi untuk Windows dan Linux meskipun AMD HIP SDK baru diperlukan.
Patch membuat perubahan untuk mendukung gelombang 64-bit pada GPU pra-RDNA. Hanya GFX9/Vega yang didukung dengan patch baru ini dan bukan GPU Radeon yang lebih lama. Patch sekarang menunggu tinjauan oleh pengembang Blender untuk mainlining. Harapannya adalah memiliki dukungan Vega HIP ini untuk Blender 3.3 yang akan keluar pada bulan September.
Insinyur

AMD masih mengerjakan masalah Blender Cycles HIP RDNA1 tetapi belum memiliki ETA pada resolusi untuk dukungan seri Radeon RX 5000 tersebut.
Jika Anda melewatkannya dari minggu lalu, pada Blender 3.2 di Linux, lihat benchmark render AMD HIP vs NVIDIA CUDA vs NVIDIA OptiX. Juga di atas meja untuk Blender 3.3 kemungkinan melihat back-end oneAPI SYCL untuk akselerasi GPU Intel.

Itulah berita seputar AMD Posts Patch Mengaktifkan Dukungan APU/GPU Vega Untuk Blender HIP Backend, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.