AMDVLK 2022.Q3.2 Dirilis Dengan Optimalisasi Game, Memperbaiki Kegagalan CTS

  • Post author:
  • Post category:Linux

AMDVLK 2022.Q3.2 dirilis oleh AMD semalam sebagai rilis driver Vulkan open-source resmi terbaru mereka untuk sistem Linux.
AMDVLK terus dipertahankan sebagai driver AMD Vulkan open-source mereka yang berasal dari sumber Vulkan resmi mereka yang digunakan oleh Radeon Software pada Windows dan Linux sementara dibangun dengan komponen open-source murni seperti back-end kompiler shader AMDGPU LLVM daripada compiler shader milik mereka alternatif. AMDVLK tidak memiliki daya tarik yang dimiliki RADV Mesa di antara para gamer Linux terutama karena driver Mesa disediakan secara langsung, tetapi AMD terus mempertahankan AMDVLK sebagian karena merupakan turunan dari pengembangan driver Vulkan resmi mereka. dan untuk menawarkan dukungan resmi di Linux.
AMDVLK 2022.Q3.2 dibangun kembali terhadap header Vulkan API 1.3.221 yang lebih baru, meningkatkan kinerja game untuk judul Sniper Elite 5, menambahkan dukungan debug logging, dan menambahkan dukungan pengambilan ulang untuk buffer yang jarang. Ada juga sejumlah perbaikan suite uji kesesuaian (CTS) Vulkan serta memperbaiki jalur dekode GPU ASTC/ETC2 mereka dari kemungkinan hang saat menggunakan RenderDoc.
Dukungan RDNA2 open-source cukup matang pada tahap ini untuk RADV dan AMDVLK.

Rincian lebih lanjut tentang rilis AMDVLK 2022.Q3.2 bersama dengan unduhan dalam bentuk sumber dan binari Ubuntu / RHEL melalui GitHub. Rilis AMDVLK hari ini tidak terlalu menarik karena mungkin pengembang driver AMD tetap sangat sibuk mempersiapkan dukungan GPU RDNA3 generasi berikutnya yang diluncurkan pada kuartal berikutnya.

Itulah berita seputar AMDVLK 2022.Q3.2 Dirilis Dengan Optimalisasi Game, Memperbaiki Kegagalan CTS, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.