Aplikasi Flatpak Minggu Ini: Manajer Ekstensi – Jelajahi dan Instal Ekstensi Shell GNOME

  • Post author:
  • Post category:Linux


“Flatpak App of the Week” 9to5Linux.com minggu ini adalah utilitas Extension Manager yang rapi dan praktis yang dikembangkan oleh Matt Jakeman untuk membuat hidup kita lebih mudah saat menggunakan lingkungan desktop GNOME.

Extension Manager adalah aplikasi yang sangat sederhana yang melakukan satu hal (dan tidak itu bagus), untuk mencerminkan konten situs web Ekstensi GNOME di extensions.gnome.org.

Aplikasi ini memungkinkan Anda dengan mudah mengelola ekstensi GNOME Shell yang diinstal, mirip dengan apa yang dilakukan oleh aplikasi Ekstensi GNOME resmi, tetapi juga memungkinkan Anda menelusuri ekstensi .gnome.org situs web langsung dari dalam aplikasi jika Anda ingin memasang lebih banyak ekstensi di desktop GNOME Anda.

Extension Manager tidak hanya mencantumkan ekstensi dari extensions.gnome.org, tetapi juga memungkinkan Anda mengurutkannya berdasarkan popularitas, unduhan, terbaru, dan nama. Fitur unik dari aplikasi ini adalah aplikasi ini menunjukkan kepada Anda apakah ekstensi didukung atau tidak pada instalasi GNOME Anda saat ini.

Tentu saja, Anda juga dapat menghapus, menonaktifkan, dan mengonfigurasi ekstensi yang diinstal dari dalam aplikasi. Selain itu, Anda dapat melihat berbagai detail tentang ekstensi GNOME Shell, termasuk tangkapan layar, deskripsi, dan versi desktop GNOME yang didukung.

Extension Manager adalah aplikasi modern yang ditulis dengan teknologi terbaru dan terhebat, seperti GTK 4 dan libadwaita. Dengan demikian, ia menawarkan dukungan untuk preferensi gaya terang atau gelap dari dalam aplikasi atau dukungan untuk mengikuti tema sistem.

Terakhir, Extension Manager dilengkapi dengan tombol sakelar utama yang terletak di sisi kanan bilah judul untuk memungkinkan Anda menonaktifkan semua ekstensi yang terpasang dengan cepat di lingkungan desktop GNOME Anda.

Jika Anda tidak ingin mengunjungi situs web extensions.gnome.org untuk mencari ekstensi GNOME Shell, Anda dapat menginstal aplikasi ini sebagai Flatpak sekarang juga dari Flathub. Ini adalah cara yang disarankan untuk menginstal aplikasi ini, tetapi Anda juga dapat melihat kode sumber di halaman GitHub proyek.

Sumber: Google, 9to5linux.com