Aquacomputer OCTO Fan Controller Akan Didukung Oleh Linux 5.19

Dimainkan ke dalam kernel Linux tahun lalu adalah driver Aquacomputer HWMON awalnya untuk pompa pendingin air D5 Next mereka. Driver tersebut kemudian diperluas untuk mendukung pengontrol Aquacomputer Farbwerk 360 RGB dan sekarang untuk Linux 5.19 diperluas untuk juga mendukung pengontrol kipas OCTO Aquacomputer. Aquacomputer OCTO adalah pengontrol kipas PWM delapan saluran ditambah pengontrol efek RGBpx hingga 180 LED yang dapat dialamatkan. Aquacomputer mendukung Windows 8.1 dan yang lebih baru melalui antarmuka USB 2.0 untuk mengontrol kecepatan kipas dan pemantauan sementara sekarang dengan Linux 5.19 akan ada dukungan driver open-source ini juga. Patch Aquacomputer OCTO

A oleh pengembang independen Aleksa Savic memungkinkan dukungan Aquacomputer OCTO dalam driver aquacomputer_d5next yang ada. Melalui antarmuka dengan protokol USB HID milik Aquacomputer, ini memperlihatkan empat sensor suhu perangkat keras dan delapan kontrol kipas PWM di Linux. Nomor seri, jumlah pengaktifan, dan versi firmware perangkat juga diekspos. Patch minggu ini diantrekan ke cabang “-next” HWMON setelah percabangan Linux 5.18-rc1 saat mulai mengantre materi untuk siklus Linux 5.19.

Itulah berita seputar Aquacomputer OCTO Fan Controller Akan Didukung Oleh Linux 5.19, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.