Arm Merilis ASTC Encoder 4.0 Dengan Performa Lebih Cepat

  • Post author:
  • Post category:Linux

Dalam hal mengompresi tekstur menggunakan format Adaptive Scalable Texture Compression (ASTC) yang didukung oleh OpenGL / OpenGL ES / Vulkan API, Arm`s ASTC Encoder telah lama berkuasa. Keluar hari ini adalah ASTC-Encoder 4.0 sebagai pembaruan peningkatan kinerja terbaru untuk kompresor sumber terbuka ini.
Arm`s ASTC Encoder telah lama menjadi salah satu encoder tercepat (jika bukan yang tercepat) dan sekarang dengan rilis versi 4.0 bahkan lebih baik. Pengumuman rilis ASTC Encoder 4.0 pagi ini merangkumnya sebagai:
Rilis 4.0.0 memperkenalkan beberapa peningkatan kinerja utama, dan sejumlah perubahan yang lebih besar pada heuristik yang digunakan dalam codec untuk menemukan trade off biaya:kualitas yang lebih efektif. Pustaka kompresor inti antara 1,2x (4×4 blok) dan 1,6x (6×6 blok) lebih cepat dari rilis 3.7 sebelumnya. Pustaka dekompresor inti 1,25x lebih cepat daripada rilis 3.7.ASTC Encoder 4.0 memiliki sejumlah pengoptimalan tambahan serta beberapa peningkatan baris perintah untuk astcenc.
Unduhan dan detail lebih lanjut tentang ASTC Encoder 4.0 melalui GitHub. Tidak lama lagi saya akan memiliki lebih banyak tolok ukur ASTC Encoder.

Itulah berita seputar Arm Merilis ASTC Encoder 4.0 Dengan Performa Lebih Cepat, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.