Broadcom Mengumumkan Rencana Untuk Mengakuisisi VMware Senilai $61 Miliar USD

Menyusul rumor baru-baru ini tentang Broadcom yang mengejar akuisisi VMware, Broadcom hari ini mengumumkan niat mereka untuk mengakuisisi perusahaan virtualisasi seharga $61 miliar (USD).
Sebagai bagian dari Broadcom yang mengakuisisi VMware, mereka bertujuan untuk “membangun perusahaan teknologi infrastruktur terkemuka di dunia.” Grup Perangkat Lunak Broadcom akan melakukan reband dan beroperasi sebagai VMware sebagai bagian dari akuisisi.
SAN JOSE dan PALO ALTO, California, 26 Mei 2022 /PRNewswire/ — Broadcom Inc. (NASDAQ: AVGO), pemimpin teknologi global yang merancang, mengembangkan, dan memasok solusi perangkat lunak semikonduktor dan infrastruktur, dan VMware, Inc. (NYSE : VMW), inovator terkemuka dalam perangkat lunak perusahaan, hari ini mengumumkan kesepakatan di mana Broadcom akan mengakuisisi semua saham VMware yang beredar dalam transaksi tunai-dan-saham yang bernilai VMware sekitar $61 miliar, berdasarkan harga penutupan Broadcom saham biasa pada 25 Mei 2022. Selain itu, Broadcom akan menanggung $8 miliar dari utang bersih VMware. Broadcom berharap akuisisi tersebut akan ditutup selama tahun fiskal 2023 mereka. Rincian lebih lanjut melalui siaran pers Broadcom.

Ini tidak akan secara langsung berdampak pada banyak pembaca Phoronix yang lebih antusias berkat penawaran virtualisasi sumber terbuka yang hebat di luar sana. Salah satu item tidak langsung untuk disebutkan adalah VMware saat ini mempekerjakan sejumlah pengembang grafis Mesa / Linux sejak akuisisi Tungsten Graphics tahun 2008 oleh VMware. Jika ini bertahun-tahun yang lalu, Mesa akan menjadi perhatian jika Broadcom mengubah arah/sumber daya tetapi dalam beberapa tahun terakhir, mantan pengembang Tungsten/VMware Mesa kurang terlibat dalam mempelopori Mesa hulu dengan orang-orang seperti Red Hat, Intel, AMD, dan Valve terus berinvestasi secara signifikan ke Mesa. VMware terus bekerja pada Mesa dan tumpukan grafis Linux dengan fokus pada adaptor grafis virtual SVGA mereka untuk akselerasi tamu 3D dalam VM.

Itulah berita seputar Broadcom Mengumumkan Rencana Untuk Mengakuisisi VMware Senilai $61 Miliar USD, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.