Btrfs Membawa Beberapa Peningkatan Kinerja Hebat Dengan Linux 6.1

  • Post author:
  • Post category:Linux

Saya selalu menyukai permintaan tarik yang dimulai dengan “ada banyak peningkatan kinerja …” seperti halnya dengan tarikan fitur Btrfs baru untuk Linux 6.1. Btrfs dengan Linux 6.1 membawa async buffered menulis fpr kemungkinan ~2x atau lebih peningkatan throughput.

Btrfs async buffered menulis dan dengan IO_uring cukup menjanjikan.

Ada juga peningkatan kecepatan FIEMAP yang signifikan. Ada perubahan pada algoritme untuk cara penghitungan luasan dan “mengarah ke urutan peningkatan kecepatan”. Ada juga peningkatan inode logging yang dapat menghasilkan peningkatan throughput sekitar 25% dan dengan latensi maksimum lebih rendah sekitar 21% dengan Dbench, peningkatan buffer I/O, dan berbagai peningkatan kinerja yang lebih kecil lainnya. Plus ada dukungan fs-verity awal dalam kode pengiriman Btrfs, penggunaan memori yang lebih efektif dalam kode scrub Btrfs, berbagai perbaikan, dan peningkatan lainnya. Pada dasarnya, banyak perbaikan besar untuk Btrfs dengan Linux 6.1, terutama di departemen kinerja. Lihat daftar lengkap tambalan Btrfs untuk Linux 6.1 melalui permintaan tarik ini.

Itulah berita seputar Btrfs Membawa Beberapa Peningkatan Kinerja Hebat Dengan Linux 6.1, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.