Btrfs Mendapat Beberapa Peningkatan Mentega Dengan Linux 5.19

David Sterba dari SUSE telah mengirimkan ~4k baris kode senilai perubahan fitur untuk driver sistem file Btrfs di kernel Linux 5.19.
Ada banyak pekerjaan fitur lanjutan, pengoptimalan kinerja, dan pekerjaan kode tingkat rendah yang berlanjut untuk sistem file Btrfs berkat pekerjaan lanjutan khususnya oleh SUSE, Facebook, dan pendukung besar lainnya. Beberapa sorotan Btrfs untuk Linux 5.19 meliputi:
– Btrf sekarang akan menghindari pemblokiran pada reservasi ruang saat melakukan sekarang, penulisan I/O langsung yang dapat menghasilkan peningkatan throughput sekitar 7% untuk membaca dan menulis.
– Kinerja throughput tulis tanpa copy-on-write (NOCOW) harus ditingkatkan sekitar 3% karena penguncian yang ditingkatkan.
– Ada peningkatan kinerja Btrfs lain dalam kode pengiriman Btrfs dengan mengurangi tekanan pada cache halaman dengan menjatuhkan halaman tingkat lebih cepat.
– Penanganan sub-halaman Btrfs sekarang mendukung PAGE_SIZE apa pun yang lebih besar dari 4K di mana sebelumnya hanya dukungan 64K. Dukungan sub-halaman Btrfs adalah untuk menangani ukuran sektor yang lebih kecil dari ukuran halaman kernel daripada harus menjaganya tetap sama.
– Jalur sub-halaman Btrfs` sekarang juga mendukung operasi RAID 5/6 Btrfs.
– Berbagai peningkatan pada dukungan penyimpanan yang dikategorikan Btrfs, termasuk sysfs per profil yang dapat disetel untuk ambang reclaim.
– Blok super Btrfs untuk jumlah perangkat (num_devices) sekarang akan diubah secara otomatis jika tidak sesuai dengan jumlah perangkat yang ada.
– Btrfs telah memigrasikan semua pohon radix ke XArrays dalam kode.
– Berbagai perbaikan bug dan peningkatan lainnya pada kode driver Btrfs.
Detail lebih lanjut tentang perubahan Btrfs untuk Linux 5.19 melalui permintaan tarik ini.

Itulah berita seputar Btrfs Mendapat Beberapa Peningkatan Mentega Dengan Linux 5.19, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.