Canonical Bermitra dengan Google Cloud untuk Menawarkan Ubuntu pada VM T2A Berbasis ARM

  • Post author:
  • Post category:Linux

pembuat
Ubuntu Canonical menginformasikan 9to5linux.com hari ini bahwa mereka telah bermitra dengan Google Cloud untuk menawarkan sistem operasi Ubuntu Linux yang populer pada mesin virtual T2A berbasis ARM.

Canonical dan Google Cloud telah membentuk kemitraan di mana pengguna akan mendapat manfaat dari menjalankan operasi Ubuntu Linux sistem pada infrastruktur cloud yang aman, skalabel, dan sangat hemat biaya.

Kedua perusahaan telah bekerja pada citra Ubuntu yang dioptimalkan yang sangat cocok dengan pratinjau mesin virtual Tau T2A (VM) berdasarkan arsitektur Ampere Altra ARM di Google Compute Engine (GCE).

VM cloud berbasis Ubuntu ini dapat digunakan untuk menjalankan semua jenis beban kerja komputasi kritis misi, termasuk server aplikasi, cache dalam memori, pembelajaran mesin (ML), layanan mikro, serta database sumber terbuka. Selain itu, platform berbasis ARM juga cocok untuk kasus penggunaan baru seperti Anbox Cloud, solusi Canonical untuk menjalankan Android pada skala tinggi di semua cloud.

Canonical mengatakan bahwa Ubuntu 22.04 LTS (Jammy Jellyfish) terbaru dan Ubuntu 22.10 ( Kinetic Kudu) rilis sistem operasi populer berbasis Linux didukung pada mesin virtual T2A Google Cloud.
“Dengan peluncuran T2A VM di Google Cloud dan image Ubuntu terkait yang didukung oleh tim Canonical, kami membangun investasi bersama kami dengan Canonical untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan pada arsitektur ARM,” kata Jamie Kinney, Manajer Produk Senior Google Compute Engine. “Bersama-sama, kami menawarkan kepada pelanggan kemampuan untuk menggunakan paket dan pustaka yang mereka kenal di sistem operasi paling populer.”
Canonical berkomitmen untuk mendukung Ubuntu di ARM untuk semua domainnya yang bekerja di seluruh kontinum komputasi, termasuk Public Cloud, Private Cloud , Micro Cloud, dan Internet of Things (IoT).

Untuk memulai Ubuntu di mesin virtual Tau T2A Google Cloud, Anda hanya perlu memilih jenis mesin Tau T2A dan Ubuntu sebagai sistem operasi pilihan saat membuat virtual baru mesin di akun Google Compute Engine Anda.

Kredit gambar: Canonical

Sumber: Google, 9to5linux.com