Chrome 100 Dirilis Dengan API Untuk Penempatan Jendela Multi-Layar, Barang Digital

  • Post author:
  • Post category:Linux

Chrome 100 keluar hari ini dengan browser web multi-platform Google sekarang hingga versi tiga digit.
Chrome 100 telah dipromosikan menjadi stabil untuk Linux / macOS / Windows / Chrome OS. Dengan

Chrome 100 di antara banyak perubahan adalah:

  • API Penempatan Jendela Multi-Layar untuk dapat menangani aplikasi multi-jendela dengan lebih baik yang perlu secara akurat memposisikan jendela tertentu dan kasus penggunaan serupa lainnya. Di antara contoh kasus penggunaan untuk API Penempatan Jendela Multi-Layar adalah untuk tayangan slide di seluruh layar, aplikasi keuangan untuk dasbor jendela di seluruh monitor, aplikasi pencitraan medis, aplikasi kreativitas di beberapa layar, dan banyak lagi.
  • API Barang Digital sedang diperkenalkan untuk menanyakan/mengelola produk digital seputar pembelian dalam aplikasi dari aplikasi web. Aplikasi web dalam Google Play Store sekarang dapat dengan mudah menerima pembelian barang digital. API Barang Digital awalnya diperlakukan sebagai Uji Coba Asal.
  • Nilai “plus-ringan” untuk opsi CSS mix-blend-mode untuk memungkinkan dua elemen memudar dengan mengubah opasitasnya dari 0 ke 1 dan 1 ke 0 pada elemen lain sambil menjaga piksel umum tidak dimodifikasi.
  • Dukungan Delegasi Kemampuan di mana sebuah bingkai dapat melepaskan kemampuannya untuk memanggil API terbatas dan mentransfer kemampuan tersebut ke sub-bingkai lain yang dipercayainya.
    Detail selengkapnya tentang perubahan yang dapat ditemukan dengan rilis stabil Chrome 100 hari ini melalui ChromeStatus.com.

 

Versi pengembang Chrome 101 yang diperbarui juga dikeluarkan hari ini. Chrome 100 telah bekerja untuk menghentikan dan menghapus dukungan WebSQL dalam konteks pihak ketiga, dukungan untuk petunjuk prioritas untuk sumber daya web, peningkatan WebUSB, dan banyak lagi.

Itulah berita seputar Chrome 100 Dirilis Dengan API Untuk Penempatan Jendela Multi-Layar, Barang Digital, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.