Chrome 101 Dirilis Dengan Petunjuk Prioritas, API Manajemen Kredensial Federasi

Chrome 101 keluar hari ini sebagai stabil untuk pembaruan fitur terbaru ke browser web lintas platform Google.
Perubahan Chrome 101 untuk pembaruan browser bulanan ini meliputi:
– Datang sebagai uji coba asal adalah Federated Credential Management API (FedCM). API baru ini digambarkan sebagai “federasi identitas yang menjaga privasi dan dirancang untuk membuat federasi identitas terus memungkinkan kasus penggunaan tanpa perlu pelacakan lintas situs seperti cookie pihak ketiga.” Untuk v101 uji coba asal hanya untuk penggunaan Android sementara dukungan desktop diharapkan di Chrome 102.
– Petunjuk Prioritas sebagai cara untuk menunjukkan kepentingan relatif sumber daya ke browser web. Petunjuk Prioritas pada gilirannya dapat memberikan lebih banyak (atau kurang) prioritas saat memuat aset yang berbeda.
– Properti CSS font-palette sekarang memungkinkan pengembang memilih palet dari font warna.
– Dukungan untuk fungsi hwb() CSS untuk menentukan warna sRGB untuk nilai hue whiteness and blackness (HWB).
– Dukungan MediaCapabilities API untuk aliran WebRTC.
– Penambahan dukungan Secure Payment Confirmation API v3.
– USBDevice sekarang memiliki metode forget() untuk secara sukarela mencabut izin ke perangkat USB.
– WebSQL untuk konteks pihak ketiga telah dihapus, satu dekade setelah standar database WebSQL ditinggalkan.
Perubahan

Chrome 101 diuraikan di ChromeStatus.com. Blog Rilis Chrome juga menguraikan banyak perbaikan keamanan yang disertakan dengan rilis Chrome 101 hari ini untuk semua platform utama.
Sementara itu, Chrome 102 sedang dalam pengembangan dengan mekanisme pegangan tangkapan baru untuk ikut serta guna memungkinkan aplikasi mengekspos informasi tertentu ke aplikasi lain yang merekamnya dengan video (berkolaborasi antara menangkap dan menangkap aplikasi), meningkatkan integrasi penanganan file, pengalihan HTTP ke HTTPS untuk Catatan DNS HTTPS, mendukung atribut “inert”, dan banyak perubahan lainnya.

Itulah berita seputar Chrome 101 Dirilis Dengan Petunjuk Prioritas, API Manajemen Kredensial Federasi, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.