Clonezilla Live Disk Kloning dan Alat Partisi Sekarang Didukung oleh Linux 5.15 LTS

  • Post author:
  • Post category:Linux


Clonezilla Live pengelola Steven Shiau hari ini mengumumkan ketersediaan Clonezilla Live 2.8.1 sebagai rilis stabil terbaru dari sistem Linux langsung open-source yang dibangun di sekitar perangkat lunak pencitraan/kloning dan partisi disk Clonezilla yang kuat, yang pertama didukung oleh Linux 5.15 LTS .

Clonezilla Live 2.8.1 hadir satu setengah bulan setelah Clonezilla Live 2.8 dan ini adalah rilis pertama dari sistem Linux langsung yang didukung oleh seri kernel Linux 5.15 LTS terbaru dan terhebat. Rilis sebelumnya didukung oleh kernel Linux 5.14, yang mencapai akhir masa pakainya pada November 2021. Kernel

Linux 5.15.5 LTS disertakan secara default dalam rilis Clonezilla Live 2.8.1, yang juga meningkatkan dukungan untuk mendeteksi hd1, hd2, dll. disk, menambahkan fungsionalitas baru untuk tidak lagi membagi file gambar dari partisi saat menyimpan gambar dengan skrip ocs-sr.
“Jika repo gambar FAT, VOL_LIMIT_IN_INTERACTIVE akan ditetapkan sebagai 4096 saat menjalankan ocs-sr dalam mode hemat ,” jelas Steven Shiau.
Selain itu, rilis Clonezilla Live yang baru menambahkan dukungan untuk paket dracut dari CentOS Linux 6 untuk meningkatkan pemulihan sistem CentOS Linux 6.x, dan memaksa penggunaan syslinux/isolinux 6.03 (pengembang memperingatkan pengguna untuk tidak untuk menginstal syslinux/isolinux 6.04~git20190206.bf6db5b4+dfsg1-3+b1 dari repositori Debian GNU/Linux).

Ini juga memperbaiki bug yang memengaruhi dua atau lebih ESP pada mesin yang sama untuk memaksa melepas di dalam for loop, memperbarui ocs- skrip get-dev-info untuk meningkatkan supp ort untuk perintah dislocker-find untuk tidak lagi menampilkan sistem file perangkat sebagai BitLocker ketika gagal memuat beberapa perpustakaan.

Juga diperbarui adalah skrip ocs-prep-cache, yang sekarang mengabaikan dua kolom pertama di file /proc/partitions ketika membandingkannya dengan file cache karena fakta bahwa partprobe mungkin mengubah angka mayor dan minor di /proc/partitions. Blok dan nama perangkat dari kolom ketiga dan keempat akan tetap sama setelah menjalankan partprobe.

Rilis Clonezilla Live 2.8.1 didasarkan pada repositori Debian Sid pada 3 Januari 2022, dan menampilkan terjemahan bahasa yang diperbarui. Anda dapat mengunduhnya sekarang dari situs web resmi atau dengan mengklik tautan unduhan langsung di bawah ini.
Unduh Clonezilla Live 2.8.1 (64-bit)Unduh Clonezilla Live 2.8.1 (32-bit)

Sumber: Google, 9to5linux.com