Cryptsetup 2.6 Dirilis Dengan Dukungan Untuk Apple FileVault2

  • Post author:
  • Post category:Linux

Cryptsetup 2.6 kini tersedia sebagai versi terbaru dari utilitas ini untuk mengelola enkripsi disk pada sistem Linux bersama dengan modul kernel DMcrypt.
Perubahan paling menonjol dengan rilis Cryptsetup 2.6 sekarang adalah dukungan untuk menangani perangkat Apple FileVault2. Cryptsetup sekarang dapat menangani pemetaan enkripsi full-disk FileVault2 yang digunakan oleh Apple. Ini termasuk kemampuan untuk membuka perangkat portabel yang dilindungi FileVault USB dari Linux dan — dengan dukungan driver sistem file HFS+ — mengakses baca/tulis data asli.
Pada Cryptsetup 2.6 hanya ada dukungan untuk FileVault2 menggunakan Core Storage dan HFS+ tetapi bukan FileVault baru berdasarkan sistem file APFS yang lebih baru dengan versi macOS terbaru.
Cryptsetup 2.6 juga tidak lagi menggunakan penguncian memori global melalui mlockall(), API baru, dan berbagai perbaikan dan peningkatan lainnya pada utilitas yang banyak digunakan ini untuk menangani penyimpanan terenkripsi di Linux.

Unduh dan detail lebih lanjut tentang perubahan Cryptsetup 2.6 melalui cryptsetup di GitLab.

Itulah berita seputar Cryptsetup 2.6 Dirilis Dengan Dukungan Untuk Apple FileVault2, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.