Debian Akan Membawa Patch Untuk Buffering Tiga Dinamis GNOME

  • Post author:
  • Post category:Linux

Ada banyak hal yang terjadi di Debian baru-baru ini, mulai dari meningkatkan penanganan firmware non-bebas mereka hingga beralih ke PipeWire dan WirePlumber dengan Debian 12. Perubahan lain dalam perjalanan adalah mengambil pekerjaan Ubuntu pada buffering rangkap tiga dinamis untuk desktop GNOME.
Karena GNOME/Mutter upstream belum melihat pekerjaan sebagai siap, Ubuntu telah membawa dukungan buffering rangkap tiga dinamis mereka sendiri dengan Ubuntu 22.04 LTS dan 22.10.10 mendatang. Dukungan buffering rangkap tiga GNOME ini telah bekerja dengan baik untuk meningkatkan kinerja desktop terutama dengan kasus-kasus grafis terintegrasi Intel, kinerja Raspberry Pi, dan situasi lain di mana ketika bergerak secara dinamis ke buffering tiga kali, itu meningkatkan pekerjaan GPU dan dengan demikian dalam kondisi kinerja yang lebih tinggi. .
Seorang pembaca Phoronix menunjukkan bahwa tambalan Ubuntu untuk buffering rangkap tiga dinamis bekerja dengan cara mereka ke Debian. Insinyur Canonical Jeremy Bicha baru-baru ini menambal build Mutter 43 eksperimental Debian dengan dukungan buffering rangkap tiga dinamis dan perubahan pada hari ini telah mencapai pengujian Debian dan pada gilirannya dapat ditemukan di Debian 12, terlepas dari masalah apa pun yang muncul di mana mereka akan memutuskan untuk berhenti tambalan di luar pohon ini. Mulai pagi ini, Mutter 43.0-2 mencapai Debian Testing dengan buffering ganda/tiga dinamis di belakangnya.

MR upstream yang melacak buffering rangkap tiga dinamis untuk GNOME terus melihat patch yang direvisi oleh Daniel van Vugt dari Canonical. Tapi komentar upstream terbaru pada pekerjaan tetap:
Hapus tonggak sejarah karena sayangnya tidak ada garis waktu untuk menggabungkan ini dalam bentuknya saat ini. Kita tentu tahu bahwa bagi banyak pengguna MR ini sangat meningkatkan pengalaman, namun sampai solusi yang dianggap siap untuk upstream tiba, pengguna atau distro yang ingin memilikinya harus membawanya sebagai patch downstream.
P.S .: beberapa hal baik membutuhkan waktu šŸ˜‰ Bagaimanapun, sampai solusi upstream yang tepat siap, beberapa distribusi Linux dengan senang hati melakukan pekerjaan itu sendiri karena ini dapat berarti peningkatan yang nyata pada pengalaman pengguna.
Cari rilis Debian 12 dengan banyak barang di tahun 2023.

Itulah berita seputar Debian Akan Membawa Patch Untuk Buffering Tiga Dinamis GNOME, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.