Deepin 20.4 Dirilis dengan Kernel yang Diperbarui, Peningkatan Penginstal, dan Lainnya


Para pengembang di balik distribusi Deepin Linux berbasis Debian hari ini mengumumkan rilis dan ketersediaan umum Deepin 20.4 sebagai pembaruan pemeliharaan keempat untuk seri Deepin 20 terbaru.

Deepin 20.4 hadir hampir dua bulan setelah Deepin 20.3 dan membawa kernel yang diperbarui dan berbagai peningkatan lainnya , serta perbaikan bug dan keamanan.

Distribusi sekarang dikirimkan dengan kernel Linux 5.10.83 LTS dan Linux 5.15.6 LTS, tetapi yang pertama digunakan secara default untuk instalasi baru, meskipun Anda dapat dengan mudah memilih yang terakhir dari opsi lanjutan dari menu boot.

Deepin 20.4 juga dilengkapi dengan penginstal yang diperbarui, yang sekarang menampilkan logika yang dioptimalkan untuk membuat partisi sehingga Anda tidak perlu membuat partisi EFI jika sudah ada di drive target. Selain itu, penginstal sekarang secara otomatis memasang partisi swap dan dilengkapi dengan Kebijakan Privasi yang diperbarui.

Perubahan menarik lainnya dalam rilis ini diimplementasikan dalam alat Monitor Sistem, yang memperoleh plugin pemantauan baru untuk mendeteksi penggunaan CPU dan RAM secara komprehensif sambil memungkinkan pengguna untuk tetapkan persentase ambang batas jika mereka ingin diberi tahu saat ini tercapai.Fitur Pencarian Besar

Deepin yang diperkenalkan pada rilis sebelumnya juga telah ditingkatkan untuk memungkinkan pengguna mengaktifkan atau menonaktifkannya dari pengaturan Dock, serta memungkinkan Anda mengakses jalur file dan folder dalam hasil pencarian secara langsung dengan menekan tombol Ctrl atau dengan mengkliknya.

Di antara perubahan penting lainnya, Deepin 20.4 memperbarui File Manager untuk menampilkan aplikasi pihak ketiga di halaman Komputer, menambahkan wallpaper default baru, menambahkan pintasan keyboard baru untuk mengekstrak teks dari gambar dan mengambil tangkapan layar bergulir, menambahkan peringatan baterai lemah selama pembaruan sistem, menambahkan fing erprint autentikasi di Pusat Kontrol, dan perbarui Peramban ke Chromium 93.

Aplikasi Kamera, Musik, Album, Disk Utility, Editor Teks, dan Gambar telah diperbarui juga dalam rilis ini, yang dapat Anda unduh sekarang juga dari halaman pengumuman rilis , di mana Anda juga akan menemukan detail selengkapnya tentang semua perubahan yang disertakan dalam Deepin 20.4.
Unduh Deepin 20.4

Sumber: Google, 9to5linux.com