Driver CPUFreq Apple Silicon yang ditulis ulang Diposting Untuk Linux

Driver CPUFreq Apple SoC baru telah diposting oleh Hector Martin dari Asahi Linux dengan driver penskalaan frekuensi CPU, tentu saja, menjadi penting untuk mencapai kinerja optimal dan manajemen daya/termal.
Tambalan baru yang diposting hari ini adalah “penulisan ulang lengkap” dari upaya driver Apple SoC CPUFreq sebelumnya. Driver yang baru ditulis ulang ini sekarang menjadi driver CPUFreq mandiri daripada mengandalkan CPUFreq-DT. Driver ini juga sekarang menghindari peralihan kinerja pengontrol memori karena pada akhirnya tidak banyak membantu dengan eksperimen mereka sebelumnya.
Beberapa keuntungan dari driver apple-soc-cpufreq terbaru ini adalah mendukung peralihan cepat, pelaporan frekuensi CPU saat ini ke ruang pengguna, dan dukungan untuk mengekspos status kinerja yang lebih tinggi sebagai status turbo.
Lihat patch driver apple-soc-cpufreq baru di milis kernel di mana mereka sekarang sedang ditinjau. Linux sudah menunjukkan banyak potensi menarik di Apple M1 ketika datang ke sisi CPU dan akan sangat bagus untuk melihat seberapa baik setelah semuanya matang dan arus utama. Upaya pemberdayaan grafis juga tetap berlangsung.

Itulah berita seputar Driver CPUFreq Apple Silicon yang ditulis ulang Diposting Untuk Linux, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.