Driver DRM Open-Source Dikirim Untuk Sistem Atari ST/TT/Falcon “Lama Baik”.

  • Post author:
  • Post category:Linux

Menjelang akhir tahun 2022, “permintaan untuk komentar” awal dikirim minggu ini pada driver tampilan Direct Rendering Manager (DRM) sumber terbuka baru untuk mendukung sistem Atari dari awal tahun 90-an.
Seperti yang saya tulis di bulan Juli, Geert Uytterhoeven yang mengawasi kode Motorola 68000 (m68k) Linux telah menulis driver grafis/display DRM untuk sistem Atari lama dengan fokus pada sistem Atari ST/TT/Falcon. Sistem ini dari awal 90-an menampilkan prosesor seri Motorola 68000 dan pengontrol video yang dapat diprogram.
Uytterhoeven belum menulis driver DRM ini pada perangkat keras Atari ST/TT/Falcon bare metal tetapi mengembangkannya di ARAnyM — emulator “Atari Running on Any Machine”. Dengan tambalan RFC yang dikirimkan minggu ini, pengembangan tetap fokus hanya pada lingkungan yang ditiru ini.
Atari Falcon di Wikipedia.

Driver untuk “perangkat keras Atari ST/TT/Falcon lama yang bagus” hanya kurang dari dua ribu baris kode baru dalam bentuknya saat ini. Geert mengakui itu belum siap untuk upstreaming dengan pengaturan mode yang belum berfungsi dengan baik dan area lain untuk perbaikan kode.
Mereka yang ingin tahu tentang pekerjaan driver Atari DRM ini dapat menemukannya untuk ditinjau di milis.

Itulah berita seputar Driver DRM Open-Source Dikirim Untuk Sistem Atari ST/TT/Falcon “Lama Baik”., semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.