Driver DRM yang Lebih Kecil Lihat Pembaruan Menit Terakhir Menjelang Linux 6.1

  • Post author:
  • Post category:Linux

Batch terakhir dari perubahan fitur drm-misc-next yang ditujukan untuk kernel Linux 6.1 Linux telah dikirimkan ke DRM-Next. Tarikan ini terdiri dari beberapa peningkatan kode DRM inti serta pembaruan untuk driver DRM/KMS yang lebih kecil.
Dengan pembukaan jendela penggabungan kernel Linux 6.1 pada awal Oktober, ini adalah pembaruan fitur drm-misc-next yang direncanakan terakhir untuk versi kernel berikutnya. Beberapa perubahan material pada tarikan ini antara lain:
– Peningkatan penanganan lampu latar pada kode DRM inti.
– Memperbaiki masalah pengusiran vRAM dengan driver kernel AMDGPU.
– Peningkatan penanganan resolusi pada driver DRM “AST” ASpeed.
– Driver Mediatek DRM telah melihat beberapa peningkatan pada kode terkait DisplayPort.
– Driver Rockchip DRM telah menambahkan dukungan untuk RK3568 SoC serta dukungan penanganan gamma untuk RK339. Rockchip RK3568 SoC digunakan oleh Firefly ROC-RK3568, Rock 3A, dan komputer papan tunggal lainnya. RK3568 menggunakan empat inti Arm Cortex-A55 dan memiliki prosesor grafis Mali G52 2EE sementara driver DRM ini bekerja hanya tentang dukungan tampilan Rockchip.
– Driver Broadcom VC4 DRM yang paling sering digunakan oleh seri Raspberry Pi 4 telah mengalami peningkatan penanganan hot-plug HDMI.
Detail lebih lanjut tentang perubahan ini di drm-misc-next dapat ditemukan melalui pull request pagi ini.

Itulah berita seputar Driver DRM yang Lebih Kecil Lihat Pembaruan Menit Terakhir Menjelang Linux 6.1, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.