Driver NVIDIA VA-API 0.0.6 Bekerja Pada Dekode Multi-Ulir, Pilihan GPU yang Lebih Baik

Proyek sumber terbuka dan tidak resmi yang menyediakan driver NVIDIA VA-API pada sistem Linux yang dibangun di atas antarmuka dekode video NVDEC driver berpemilik keluar dengan rilis fitur baru. Upaya NVIDIA-VAAPI-Driver ini terus didorong sebagian besar untuk memungkinkan akselerasi video berakselerasi GPU di Firefox dan perangkat lunak lain yang hanya menargetkan API Video Acceleration terbuka.
Proyek nvidia-vaapi-driver terus berjalan bersama untuk mengimplementasikan VA-API di atas NVDEC dengan penekanan khusus pada dukungan video Firefox. Implementasi NVIDIA VA-API ini bekerja saat ini untuk H.264, H.265/HEVC, VP8, VP9, ​​MPEG-2, dan VC-1. Masih ada juga dukungan eksperimental AV1 untuk digunakan dengan kartu grafis NVIDIA RTX 30 yang lebih baru.
Driver Linux NVIDIA telah lama difokuskan pada Video Decode and Presentation API for Unix (VDPAU) atau baru-baru ini antarmuka NVDEC lintas platform mereka. Untuk perangkat lunak seperti Firefox yang hanya menargetkan VA-API vendor-independen, proyek sumber terbuka ini datang untuk menyelamatkan pelanggan NVIDIA Linux.

Dengan rilis nvidia-vaapi-driver 0.0.6 hari ini ada dekode multi-utas di mana final langkah-langkah pemrosesan dialihkan ke utas terpisah, pemilihan GPU yang ditingkatkan dan menghormati variabel lingkungan “NVD_GPU” untuk memilih di antara beberapa GPU NVIDIA, opsi untuk membatasi instans maksimum per-proses, dan berbagai perbaikan lainnya dan peningkatan tingkat rendah .
Unduhan dan detail lebih lanjut tentang rilis v0.0.6 untuk implementasi driver NVIDIA VA-API tidak resmi ini melalui GitHub.

Itulah berita seputar Driver NVIDIA VA-API 0.0.6 Bekerja Pada Dekode Multi-Ulir, Pilihan GPU yang Lebih Baik, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.