Driver NVIDIA Vulkan Beta Diperbarui Dengan Dukungan Open-GPU-Kernel, Pengubah Format DRM

  • Post author:
  • Post category:Linux

NVIDIA hari ini menerbitkan driver beta 515.49.05 sebagai pembaruan driver beta Vulkan pertama mereka untuk Linux dalam satu bulan dan juga basis ulang pertama mereka terhadap seri R515. Sebagai bagian dari re-base ke seri baru, ini adalah driver beta Vulkan pertama yang sekarang mendukung driver kernel GPU open-source NVIDIA yang baru.
NVIDIA 515.49.05 Vulkan beta driver adalah beta Vulkan pertama mereka yang mendukung rilis “open-gpu-kernel-modules” sementara modul kernel berpemilik tetap didukung juga. Pada dasarnya statusnya sama dengan tumpukan driver grafis R515 Linux arus utama mereka.
Pembaruan driver beta ini menambahkan dukungan untuk ekstensi Vulkan EXT_image_drm_format_modifier dan EXT_non_seamless_cube_map. Ada juga beberapa perbaikan bug Vulkan.
Ekstensi VK_EXT_image_drm_format_modifier memungkinkan driver NVIDIA untuk sekarang menggunakan pengubah format DRM dengan gambar Vulkan, integrasi yang lebih baik dengan antarmuka grafis/video/tampilan Linux. Ekstensi Vulkan ini dapat berguna untuk penyusun Wayland dan tujuan serupa lainnya.

Pembaruan beta Vulkan dapat diunduh dari developer.nvidia.com. NVIDIA juga menerbitkan rilis driver kernel GPU open-source baru yang selaras untuk kompatibilitas v515.49.05 ini.
Versi ini menempatkan beta baru ini sedikit lebih baru daripada driver Linux NVIDIA 515.48.07 yang merupakan stabil saat ini dan dirilis pada akhir Mei.

Itulah berita seputar Driver NVIDIA Vulkan Beta Diperbarui Dengan Dukungan Open-GPU-Kernel, Pengubah Format DRM, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.