Driver Realtek R8188EU Melihat “Pembersihan Besar” Dengan Linux 6.0

  • Post author:
  • Post category:Linux

Bersama dengan berbagai permintaan tarik lainnya untuk area kernel yang dia awasi, Greg Kroah-Hartman mengajukan perubahan pementasan Linux 6.0 minggu ini. Area pementasan Linux adalah tempat kode yang belum terbukti/masih dalam proses digabungkan hingga diperbaiki dan dipromosikan ke subsistem kernel/area utama masing-masing. Pementasan Linux juga di mana kode kernel umum yang rusak digeser kembali hingga dibersihkan atau akhirnya dihapus dari kernel arus utama. Tentang perubahan staging untuk Linux 6.0, Greg KH berkomentar, “Perputaran lain di mana kami menghapus lebih banyak baris kode daripada yang ditambahkan, selalu merupakan perkembangan yang bagus. Beberapa di antaranya berasal dari pergerakan kode vme kembali ke staging, dan penghapusan beberapa lainnya dari kode driver vme karena tidak ada pengguna yang dikenal dan sangat usang dan tidak terawat. Itu dapat ditambahkan kembali dengan mudah jika seseorang menawarkan untuk mempertahankannya.” Kembali pada bulan Juni saya menulis tentang dukungan VMEbus Linux yang diturunkan untuk standar Eurocard Modul Versa yang telah ada sejak tahun 80-an dan masih digunakan untuk beberapa keperluan industri. Kita akan melihat apakah kode VMEbus akan dibersihkan dalam waktu dekat atau akhirnya dihapus dari kernel. Pekerjaan pementasan lain yang terjadi siklus ini, Greg mencatat “pembersihan besar” untuk driver R8188EU dan pembersihan driver WiFi lainnya, di antara perubahan kecil lainnya. R8188EU adalah driver Linux upstream untuk chipset WiFi Realtek RTL8188EU yang ditemukan di berbagai adaptor nirkabel USB. R8188EU terus melihat cukup banyak pembersihan/peningkatan setiap siklus untuk mengatasi apa yang telah menjadi driver yang cukup berantakan. Sementara itu driver RTL8188EU out-of-tree juga ada yang bertujuan untuk menjadi alternatif driver yang lebih baik. Driver pementasan R8188EU memungkinkan berbagai adaptor WiFi USB Realtek 802.11n murah untuk bekerja di Linux.

Pembersihan yang terjadi di pementasan berarti bahwa untuk permintaan tarik utama Linux 6.0 hanya ada 2.059 baris kode baru dan 4.739 baris dihapus, atau hasil bersih dari keringanan kernel dengan 2.6k baris. Daftar lengkap tambalan pementasan untuk Linux 6.0 dapat ditemukan melalui permintaan tarik ini, yang telah mendarat di master.

Itulah berita seputar Driver Realtek R8188EU Melihat “Pembersihan Besar” Dengan Linux 6.0, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.