Driver Silicon Labs WiFi Linux Akan Dipromosikan Keluar Dari Pementasan

Ditambahkan kembali pada tahun 2019 ke area pementasan Linux adalah driver WiFi “WFX” untuk perangkat keras IoT berdaya rendah dari Silicon Labs. Setelah tiga tahun kerja keras oleh para insinyur dan pengembang sumber terbuka Silicon Labs, driver untuk seri chip nirkabel WF200 ini akan dipromosikan dalam siklus Linux 5.19.
Seri Silicon Labs WF200 adalah kelas chipset nirkabel yang dirancang untuk kasus penggunaan WiFi IoT berdaya rendah dengan kemampuan radio 802.11 b/g/n. Antarmuka transceiver WF200 melalui SPI atau SDIO sementara driver ini juga dirancang untuk mendukung perangkat keras nirkabel Silicon Labs di masa depan juga. Driver WFX ini dimulai dan terus dipelihara oleh Silicon Labs sendiri, yang selalu menarik untuk dilihat.

Sejak memasuki staging area di Linux 5.5, driver WFX telah melihat banyak perbaikan/pembersihan dan mengerjakan daftar TODO-nya. Sekarang digabungkan minggu ini menjadi staging-next memindahkan kode WFX keluar dari area staging dan sekarang akan hidup secara formal di dalam subsistem jaringan kernel Linux dalam keadaan matang.
Sangat menyenangkan melihat hal ini terjadi dengan Silicon Labs yang bertahan pada driver kernel Linux WiFi upstream ini. IC WF200 Silicon Labs dapat dibeli satu per satu dari pengecer elektronik DIY yang populer atau dalam bentuk papan evaluasi yang juga menjadikannya pilihan lain bagi para penghobi dan kasus penggunaan lain di luar perangkat IoT.

Itulah berita seputar Driver Silicon Labs WiFi Linux Akan Dipromosikan Keluar Dari Pementasan, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.