Driver VMware SVGA Gallium3D Dipecat

Setelah driver NVIDIA “Nouveau” open-source beralih ke NIR secara default, driver VMware SVGA Gallium3D juga telah mendapatkan dukungan NIR-to-TGSI di jalur utama.
Emma Anholt telah memimpin pekerjaan untuk menghilangkan Mesa dari jalur GLSL-ke-TGSI lama dan menggerakkan semua pengemudi untuk akhirnya melalui representasi perantara NIR bahkan jika itu berarti menerjemahkan kembali ke TGSI di akhir. Menyingkirkan GLSL-to-TGSI memungkinkan penghapusan banyak kode lama yang tidak terpelihara dengan baik. Mendapatkan driver menggunakan representasi perantara NIR adalah kemenangan untuk kinerja juga.
Langkah terbaru dalam pencarian itu memungkinkan driver SVGA Gallium3D VMware untuk memungkinkan meminta NIR dan menerjemahkan ke TGSI. Pada hari Rabu bahwa kode SVGA telah digabungkan ke dalam Mesa 22.2 untuk menghapus rintangan itu dan satu langkah lebih dekat ke penghapusan GLSL-ke-TGSI.
Sementara untuk saat ini driver SVGA masih harus mengandalkan NIR-to-TGSI, VMware sedang bekerja untuk menyalurkan dukungan NIR asli ke dalam driver. Disebutkan dalam permintaan penggabungan bahwa para insinyur VMware sedang mengerjakan dukungan NIR asli untuk driver Gallium3D ini dan mereka berharap integrasi itu selesai kira-kira sekitar pertengahan tahun. Jadi segera langkah ekstra untuk kembali ke TGSI di SVGA harus dihindari untuk lebih meningkatkan driver open-source yang digunakan untuk dukungan GPU virtual dengan perangkat lunak virtualisasi VMware.

Itulah berita seputar Driver VMware SVGA Gallium3D Dipecat, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.