Driver Vulkan Sumber Terbuka Intel Semakin Mendekati Dukungan Ray-Tracing yang Bekerja

  • Post author:
  • Post category:Linux

Kembali ke akhir tahun 2020, ada sedikit persiapan penelusuran sinar Intel Vulkan yang mendarat di dalam driver Vulkan sumber terbuka Mesa “ANV” mereka untuk mengantisipasi Xe HPG dengan kemampuan penelusuran sinar perangkat keras. Selama hampir dua tahun terakhir mereka telah mendapatkan lebih banyak perubahan — termasuk perbaikan kinerja “~100x” baru-baru ini untuk RT. Sepertinya ray-tracing Intel Vulkan untuk Linux akan segera melewati garis akhir untuk dukungan Mesa arus utama. Permintaan penggabungan ini digabungkan pada hari Jumat menjadi Mesa 22.3-devel. MR itu adalah bagian dari patch dari MR 16970: “anv: Initial ray-tracing support.” MR ray-tracing ANV itu masih memiliki beberapa patch yang tersisa tetapi setelah semua diterapkan, sekitar setengah dari kasus uji Vulkan CTS untuk ray-tracing lulus dengan setengah lainnya tidak didukung oleh perangkat keras sementara tidak ada kegagalan pengujian. ASRock China baru-baru ini mengumumkan penawaran Arc Graphics pertama mereka dalam bentuk A380 mini-ITX, kartu slot tunggal. Kode gabungan Friday’s

memiliki perbaikan, menambahkan struktur data BVH ke handler genxml, dan pekerjaan terkait ray-tracing lainnya, beberapa di antaranya tambalan berasal dari satu hingga dua tahun. Jadi sepertinya dukungan ray-tracing Intel Vulkan di Linux akan segera dikancingkan untuk kartu “Alchemist” Intel Arc Graphics di Linux. Tetapi dengan pekerjaan yang tersisa ini tidak akan datang hingga Mesa 22.3, yang tidak akan dirilis secara stabil hingga akhir November atau awal Desember. Setidaknya untuk penggunaan Vulkan non-RT, tampaknya Mesa 22.2 sebagian besar dalam kondisi yang baik untuk kartu grafis desktop Intel awal saat dipasangkan dengan Linux 6.0+ dan mengaktifkan dukungan secara paksa.

Itulah berita seputar Driver Vulkan Sumber Terbuka Intel Semakin Mendekati Dukungan Ray-Tracing yang Bekerja, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.