Dukungan Apple M2 Ditambahkan Ke LLVM Upstream Bersama A15, A16

  • Post author:
  • Post category:Linux

LLVM hulu telah menambahkan target CPU kompiler untuk Apple M2, A15, dan A16 SoCs.
Insinyur kompiler Apple, Tim Northover, telah menyumbangkan target CPU Apple M2 / A15 / A16 ke basis kode upstream untuk LLVM/Dentang. Dia berkomentar di komit:
Mereka kira-kira ARMv8.6. Ini berfungsi di file .td, tetapi di AArch64TargetParser.def, menandainya v8.6 membawa dukungan untuk hash kriptografi SM4 dan kami sebenarnya tidak memilikinya. Jadi sisi TargetParser mereka ditandai sebagai v8.5, dengan fitur tambahan (BF16 dan I8MM ditambahkan secara manual).
Terakhir, A16 mendukung ekstensi HCX selain v8.6. Ini tidak memiliki implikasi TargetParser. Sekarang dengan target “apple-a15”, “apple-a16”, dan “apple-m2” yang baru, lebih mudah menargetkan kemampuan masing-masing inti CPU ini jika bertujuan untuk penargetan instruksi yang optimal.

Rincian lebih lanjut dalam komit ini untuk mereka yang tertarik. Penambahan ini dibuat untuk LLVM Git untuk rilis LLVM/Dentang 16.0 yang akan debut stabil sekitar bulan Maret mendatang.

Itulah berita seputar Dukungan Apple M2 Ditambahkan Ke LLVM Upstream Bersama A15, A16, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.