Dukungan ASpeed ​​AST2600 BMC Untuk Pendaratan DisplayPort Di Linux 5.19

Driver DRM/KMS “AST” untuk chip ASpeed ​​di Linux 5.19 menambahkan dukungan untuk output DisplayPort… Menuju era harapan melihat lebih banyak server dengan output DisplayPort pada akhirnya menggantikan VGA yang masih sangat umum pada platform server untuk tujuan tampilan .
Kembali ke tahun lalu saya menulis tentang insinyur ASpeed ​​yang bekerja pada penanganan keluaran DisplayPort untuk digunakan dengan SoC AST2600 mereka. Dengan kernel Linux 5.19 yang akan datang, dukungan output DisplayPort itu mendarat di driver AST.
Banyak kode baru diperlukan untuk mendapatkan dukungan output DisplayPort ini dalam kondisi yang baik. Dukungan DisplayPort saat ini baru ditemukan dengan SoC AST2600 mereka. Dengan demikian, dengan Linux 5.19, bagian-bagian sisi kernel tampaknya sudah ada di tempatnya. Dukungan output DisplayPort untuk BMC ASpeed ​​juga memerlukan dukungan dari firmware MCU yang dimuat melalui boot-loader BMC.

Dukungan ASpeed ​​DisplayPort dikirim minggu ini melalui pembaruan drm-misc-next untuk Linux 5.19. Tarikan ini juga memiliki berbagai peningkatan dan perbaikan pada driver Direct Rendering Manager yang lebih kecil.

Itulah berita seputar Dukungan ASpeed ​​AST2600 BMC Untuk Pendaratan DisplayPort Di Linux 5.19, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.