Dukungan Lebih Baik Untuk Lenovo ThinkPad TrackPoint Keyboard II Dengan Linux 5.19

Lenovo ThinkPad TrackPoint Keyboard II adalah keyboard mandiri yang meniru keyboard notebook ThinkPad tradisional yang dilengkapi dengan TrackPoint terintegrasi. Dengan kernel Linux 5.19 akan menjadi dukungan yang lebih baik untuk keyboard ThinkPad mandiri ini.
ThinkPad TrackPoint Keyboard II berinteraksi melalui Bluetooth atau Dongle USB Nano Nirkabel. Seperti kebanyakan keyboard, ia mendukung operasi HID biasa sehingga dapat bekerja “baik-baik saja” di Linux dan platform lain tanpa driver khusus. Namun, ada juga “modus asli” operasi dan itulah yang akan didukung dengan versi kernel Linux berikutnya.
Mode asli untuk ThinkPad TrackPoint Keyboard II menonaktifkan emulasi gulir tombol tengah mouse yang tidak memadai dan sebagai gantinya melaporkan kejadian tombol tengah dan menggulir melalui ID laporan khusus. Driver hid-lenovo Linux telah diperluas untuk menangani mode asli ini dengan pemetaan tombol fungsional yang tepat dan pengguliran asli.

Tambalan ini ke hid-lenovo dengan dukungan ThinkPad TrackPoint Keyboard II yang sesuai/asli ada di cabang for-next subsistem HID, menjadikannya bahan untuk jendela penggabungan Linux 5.19 yang dibuka dalam beberapa minggu.
ThinkPad TrackPoint Keyboard II saat ini dijual dengan harga sekitar $90 USD.

Itulah berita seputar Dukungan Lebih Baik Untuk Lenovo ThinkPad TrackPoint Keyboard II Dengan Linux 5.19, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.