Dukungan SoC AMD Rembrandt Untuk Coreboot Di Tempat – Berdasarkan Kode “Sabrina” yang Ada

  • Post author:
  • Post category:Linux

Kode Coreboot hari ini sekarang memiliki dukungan SoC AMD Rembrandt dengan memisahkannya dari dukungan SoC Sabrina yang telah bekerja beberapa bulan terakhir untuk proyek firmware sumber terbuka ini.
Seperti yang saya tulis awal tahun ini, Coreboot telah melihat banyak tambalan untuk SoC AMD “Sabrina” serta perangkat Google Chromebook yang menggunakan SoC ini. Sabrina belum direferensikan pada peta jalan publik AMD dan dengan demikian banyak keingintahuan atas chip ini dan tujuannya. Ternyata Sabrina berasal dari Rembrandt, jadi mungkin beberapa turunan khusus yang didedikasikan untuk tujuan Google Chromebook.
Dengan Sabrina yang diturunkan dari Rembrandt, kode Coreboot Git hari ini menggesernya sehingga dukungan AMD Rembrandt sekarang diekspos sebagai SoC dasar dari kode Sabrina sebelumnya dan kemudian Sabrina sekarang berdasarkan dari itu. Yaitu perubahan beberapa keajaiban Kconfig untuk saat ini mengekspos AMD Rembrandt.

Memang, ini hanya tentang SoC itu sendiri dan masih harus dilihat berapa banyak motherboard Rembrandt yang akhirnya akan melihat dukungan Coreboot di luar ruang Chromebook. Sejauh ini dalam Tinjauan Coreboot tidak ada patch terkait AMD Rembrandt lainnya yang tertunda.
AMD Rembrandt terdiri dari prosesor seri ponsel Ryzen 6000 sebagai bagian Zen 3+ 6nm. Akhir bulan ini saya akhirnya akan memiliki benchmark AMD Rembrandt Linux yang ekstensif melalui Ryzen 7 PRO 6850U dengan akhirnya mendapatkan beberapa perangkat keras.

Itulah berita seputar Dukungan SoC AMD Rembrandt Untuk Coreboot Di Tempat – Berdasarkan Kode “Sabrina” yang Ada, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.