EndeavourOS Artemis Neo Berbasis Arch Linux Sekarang Tersedia sebagai Pembaruan Kecil

  • Post author:
  • Post category:Linux

Pengembang
EndeavourOS Bryan Poerwo hari ini merilis versi baru dari distribusi massal GNU/Linux berbasis Arch Linux yang populer ini, EndeavourOS Artemis Neo.

EndeavourOS Artemis Neo hadir satu setengah bulan setelah EndeavourOS Artemis sebagai pembaruan kecil sebagian besar untuk ditawarkan kepada mereka yang ingin menyebarkan distro berbasis Arch Linux pada komputer baru dengan media live/instalasi terkini yang menampilkan beberapa teknologi GNU/Linux terbaru dan terhebat serta perangkat lunak Open Source.

Didukung oleh kernel Linux 5.18.16, juga sebagai tumpukan grafis Mesa 22.1.4, XOrg Server 21.1.4, dan NVIDIA 515.65.01, EndeavourOS Artemis Neo menurunkan versi penginstal grafis Calamares ke versi 3.2.59 dari 3.2.60 untuk mengatasi masalah lokal, memperbaiki masalah kunci lengkung mempengaruhi instalasi offline, dan menambahkan kemampuan proses instalasi untuk menentukan peringkat mirror EndeavourOS untuk instalasi online selain mirrors.
Arch Linux“Rilis ini tidak dikirimkan dengan peningkatan besar ents dari pihak kami tetapi memiliki beberapa koreksi pada rilis Artemis dari bulan lalu dan penyegaran hulu untuk lingkungan langsung dan opsi pemasangan offline. Jadi tidak ada perbaikan yang dilakukan pada opsi DE seperti ikon kosong pada instalasi Plasma kami. Kami sedang mengerjakannya,” kata Bryan Poerwo dalam pengumuman rilisnya.
Jadi, para pengembang belum membahas masalah yang lebih penting seperti ikon kosong pada instalasi KDE Plasma, yang mungkin akan diimplementasikan pada rilis besar berikutnya yang akan datang akhir tahun ini. Sementara itu, jika Anda ingin menginstal EndeavourOS ISO terbaru di komputer Anda, Anda dapat mengunduh rilis EndeavourOS Artemis Neo sekarang juga dari situs resminya (gulir ke bawah untuk melihat daftar mirror unduhan).

EndeavourOS Artemis tiba di bagian akhir Juni 2022 sebagai pembaruan besar-besaran untuk distribusi GNU/Linux populer ini untuk penggemar Arch Linux yang menghadirkan fitur baru seperti WirePlumber sebagai manajer sesi dan kebijakan default untuk PipeWire, dukungan untuk menurunkan versi paket EndeavourOS, pengalaman desktop Budgie yang lebih mulus dan asli, serta opsi penginstalan bawaan untuk EndeavourOS ARM.

Pengguna EndeavourOS Artemis yang sudah ada tidak perlu mengunduh rilis ISO baru agar penginstalan mereka tetap mutakhir. Jika Anda menjalankan EndeavourOS Artemis, yang harus Anda lakukan untuk menerima pembaruan yang disebutkan di atas adalah dengan menjalankan perintah sudo pacman -Syu di emulator terminal atau gunakan manajer paket grafis favorit Anda untuk menerapkan pembaruan terbaru.
Unduh EndeavourOS Artemis Neo

Sumber: Google, 9to5linux.com