EXT4 Menggulung Beberapa Perbaikan & Optimasi Kinerja Untuk Linux 6.1

  • Post author:
  • Post category:Linux

Ted Ts`o telah mengirimkan pembaruan sistem file EXT4 untuk kernel Linux 6.1.
Meskipun ada banyak kinerja Btrf yang bekerja untuk Linux 6.1, di sisi EXT4 ini adalah siklus yang relatif tenang. Ada beberapa perbaikan bug serta beberapa penyetelan pengoptimalan kinerja tetapi secara keseluruhan tidak ada yang dramatis dengan EXT4 terus membuktikan dirinya sebagai sistem file Linux yang andal namun kuat.
Beberapa sorotan EXT4 untuk Linux 6.1 meliputi:
Pertunjukan:
– Selalu aktifkan penghitung i_version (seperti yang sudah dilakukan btrfs dan xfs). Hapus beberapa gundukan i_version yang tidak diperlukan untuk menghindari pembatalan cache nfs yang tidak perlu.
– Bangun air jurnal dalam urutan FIFO, untuk menghindari beberapa pengguna jurnal tidak mendapatkan pegangan jurnal untuk waktu yang lama.
– Dalam ext4_write_begin() alokasikan kepala buffer yang diperlukan sebelum memulai pegangan jurnal.
– Jangan mencoba mengambil lebih dulu bitmap alokasi blok untuk sistem file read-only.
Perbaikan kerusakan:
– Perbaiki sejumlah bug komit cepat, termasuk kebocoran sumber daya dan referensi di luar batas di berbagai jalur penanganan kesalahan dan/atau jika log komit cepat rusak.
– Hindari menghentikan pengubahan ukuran online lebih awal saat memperluas sistem file yang kurang dari 16TiB ke ukuran yang lebih besar dari 16TiB.
– Perbaiki kerusakan metadata yang disebabkan oleh balapan dengan kepala buffer metadata yang dimigrasikan saat mencoba dibaca.
– Tandai utas inisialisasi malas yang dapat dibekukan untuk mencegah kegagalan penangguhan. Rincian lebih lanjut tentang perubahan EXT4 untuk Linux 6.1 melalui permintaan tarik ini.

Itulah berita seputar EXT4 Menggulung Beberapa Perbaikan & Optimasi Kinerja Untuk Linux 6.1, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.