Fedora 38 Dihapus Untuk Mempercepat GnuTLS Dengan Kernel TLS

  • Post author:
  • Post category:Linux

Proposal untuk mempercepat GnuTLS dengan kernel TLS telah disetujui untuk Fedora 38 yang akan debut musim semi mendatang.
Untuk memberikan kinerja yang lebih baik untuk GnuTLS pada sistem Fedora Linux, Fedora 38 bertujuan agar modul Kernel TLS (KTLS) dimuat sebagai bagian dari kebijakan kripto. GnuTLS akan menggunakan KTLS untuk membongkar enkripsi/dekripsi ke kernel dan akan membantu terutama dalam kasus seperti perangkat blok jaringan dalam mengurangi salinan data dan pengalihan konteks. Bahkan untuk sistem yang tidak memiliki perangkat keras pembongkaran crypto, KTLS dapat menghasilkan peningkatan kinerja dengan pekerjaan yang mungkin berakhir pada inti CPU yang terpisah dari utas aplikasi.
Insinyur Red Hat berharap bahwa mempercepat GnuTLS dengan Kernel TLS akan menghasilkan migrasi VM langsung yang lebih cepat, peningkatan kecepatan untuk perangkat blok jaringan terenkripsi, dan kasus penggunaan serupa. Jika terjadi masalah KTLS, GnuTLS akan mundur ke operasi mode pengguna yang ada. Fedora Wiki menguraikan perubahan sementara berita minggu ini adalah bahwa Fedora Engineering and Steering Committee (FESCo) telah menerima perubahan ini untuk F38, yang akan keluar musim semi mendatang.

Itulah berita seputar Fedora 38 Dihapus Untuk Mempercepat GnuTLS Dengan Kernel TLS, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.